Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Mubes II Menghasilkan Pengurus Baru IPMAPSOSJAR 2021-2023, Inilah Pengurus Terpilihnya

Doc.MFT.JD

Mediafajartimur.Com - Jayapura. Pelaksanaan sidang musyawarah besar II Ikatan Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar Se-Kabupaten Sorong Selatan di Jayapura (IPMAPSOSJAR) berjalan baik dengan menetapkan pengurus terpilih IPMAPSOSJAR 2021-2023.

Stepanus Sremere Ketua Umum Panitia mubes II mengatakan, yang terpilih dalam sidang mubes sebagai ketua Afrida Salamuk, Sekretaris Ferdinand Antoh, dan Hanna Kambu Bendahara. Sabtu (3/7/2021).

Lanjut Ia, pemilihan dilakukan per paket, ada dua bakal calon yang ditetapkan, calon lain diantaranya Maksi Bosawer sebagai ketua  Nimbrod Srefle sekretaris dan bendahara Eka Jitmau.

Afrida unggul 79 suara sedangkan Maksi 7 suara dari 89 suara sah, 3 suara lainnya hangus," katanya.

Ia juga mengatakan sebelum proses pemilihan terlebih dahulu diawali pembacaan berita acara kesediaan bakal calon, pemaparan visi dan misi oleh ketua umum.

"Pembukaan mubes dimulai pukul 09.49 WIT sampai pukul 23.18 WIT berakhir, ditutup dengan Ibadah singkat," ucapnya.

Foto Wakil Walikota Jayapura buka acara Mubes II IPMAPSOSJAR 2021-2023 (Doc.MFT.JD)

Kata Stepanus, Mubes II dibuka oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H.Rustam Saru, MM, ditandai pemasangan nametag peserta sidang. Turut hadir Asisten III Kota Jayapura, dan orang-orang tua yang diundang lainnya.

Stepanus menambahkan, sebelum sidang, diawali materi pembuka tentang Motivasi Organisasi, yang disampaikan oleh Bapak Jull Edy Way, M.KP.

Dirinya menghaturkan terimakasih kepada senior-senior dan semua pihak yang ikut terlibat dalam membantu Panitia dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan ini.

"Panitia bekerja hanya 3 bulan, bagi saya singkat waktunya, tetapi karena pertolongan Tuhan sehingga semua boleh berjalan baik," tuturnya.

Stepanus berharap, Pemerintah kabupaten sorong selatan untuk memperhatikan dan mendukung penuh organisasi ikatan ini, sebagai bentuk wadah perhimpunan di Jayapura yang mempersatukan semuanya.

"Berbagai program pengembangan diri dan pembinaan, telah disahkan dalam Mubes II, artinya wadah ini sebagai laboratorium sumber daya manusia yang baik kedepannya, sehingga perlu didukung full," imbuhnya.

"Sangat disayangkan kalau SDM kita kurang diperhatikan. Pemuda, mahasiswa dan pelajar sorsel di Jayapura juga adalah aset daerah yang kelak meneruskan pembangunan diwilayah nanti," kata dia.

Kepada pengurus terpilih Stepanus berpesan,

ciptakanlah orang hebat sebanyak-banyaknya dalam wadah organisasi ini, melalui program-program pembinaan dan pengembangannya. 

Mubes II dengan tema "Bersatu Dalam Semangat Progresif Untuk IPMAPSOSJAR yang Kolaboratif" 

Sorotan sub tema Melalui Musyawarah Besar Ikatan Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar ini, kita bersatu dan bekerja secara bersama-sama membangun semangat menuju perubahan. (RED. MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar