Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

3 Tahun Bangun Gereja Baru, Warga Jemaat GKI Markus Kohoin Jemput Lonceng Gereja

Foto Lonceng Gereja Baru JMK (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan - Selama kurang lebih tiga tahun membangun Gedung Gereja Baru akhirnya dengan sukacita warga jemaat GKI Markus Kohoin menjemput Lonceng gereja baru mereka pada Sabtu (21/8/21).

Gedung gereja baru GKI Markus Kohoin Klasis Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan mulai dibangun sejak 26 Oktober 2018 lalu.

Menurut pengamatan media fajar timur, ini salah satu progres yang sangat luar biasa cepat warga jemaat GKI Markus Kohoin dibawah pimpinan Pendeta Jemaat Isak Samuel Chiang membangun gedung gereja baru mereka.

Berkat pertolongan Tuhan sehingga dengan waktu yang tidak terlalu lama (2 tahun 10 bulan) mereka boleh menjemput lonceng gereja baru mereka dan akan siap diresmikan.

Foto suasana penjemputan Lonceng gereja (Doc.MFT.JD)

Ditemui awak media fajar timur disela-sela berakhirnya acara penjemputan Lonceng gereja tersebut Sabtu (21/8/21) Ketua panitia pembangunan gedung gereja baru GKI Markus Kohoin Menase Thesia mengungkapkan bertepatan dengan hari ulang tahun berdirinya jemaat GKI Markus Kohoin maka direncanakan gedung gereja baru mereka akan diresmikan pada tanggal 8 September 2021.

"Kalau tidak ada halangan, Tuhan berkehendak karena ini pekerjaan Tuhan. Kita rencana tanggal 8 September 2021 peresmian. Kenapa 8 September karena 8 September adalah hari ulang tahun berdirinya jemaat Markus Kohoin". Ujar Menase Thesia.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Baru JMK
 Menase Thesia (Doc.MFT.JD)

Lanjut Menase, Lonceng gereja yang baru ini mereka datangkan dari Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Dengan sukacita penuh haru, Tua muda kecil besar warga jemaat bersama-sama berkumpul didepan kantor Telkom Teminabuan menunggu datangnya lonceng gereja baru mereka. Ada juga sebagian warga jemaat yang menunggu di mata jalan Kampung Haha Distrik seremuk.

Tarian adat orang tua jemput lonceng gereja baru (Doc.MFT.JD)

Tarian adat Orang tua selaku tua-tua pendiri gereja pun dilakukan. Ada rasa sedih campur  semangat haru mereka tunjukkan lewat tarian adat tersebut .

Nampak Gedung gereja baru Jemaat GKI Markus Kohoin (Doc.MFT.JD)

Setelah lonceng gereja mereka tiba dari kota Sorong di Teminabuan selanjutnya panitia pembangunan yang mengawal lonceng tersebut menyerahkan kepada PHMJ untuk selanjutnya diantar ke gereja sementara untuk ibadah disana dan kemudian lonceng tersebut diantarkan langsung ke gedung gereja baru untuk dipasang pada tempatnya. 

Setelah pemasangan lonceng gereja pada tempatnya selanjutnya lonceng tersebut dibunyikan. (RED. MFT/JD).

 

Posting Komentar

0 Komentar