Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Bertemu Kepala Kesbangpol Sorsel, KPK Independen ,Nyatakan Siap Kawal Kebijakan Publik

Pengurus DPD KPK independen sorsel foto bersama kesbangpol 12/8/2021


MEDIA FAJAR TIMUR. COM.TEMINABUAN -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) lembaga, Perkumpulan Kontrol Publik Kebijakan Independen(KPK INDEPENDEN) ,Kamis (12/8/2021) mendatangi kantor Kesbangpol Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) melaporkan keberadaan lembaga tersebut dan berkomitmen siap mengawal kebijakan publik.

Ketua DPD KPK Independen Kabupaten Sorong selatan Papua Barat, Roberth Taune menjelaskan kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Sorsel , bawah kedatangan ia bersama jajaran pengurus DDP KPK independen   adalah untuk melaporkan  lembaganya itu ke pemerintah kabupaten Sorong selatan tentang kedudukan,  tugas  fungsi dan program kerja yang telah dituangkan dalam visi dan misi  KPK Independen.


"kami ingin menyampaikan kepada pemerintah bahwa, perkumpulan KPK independen hadir untuk melakukan kontrol dan pengawas terhadap setiap kebijakan publik yang  menyentuh langsung kepada publik," ujarnya.

Dijelaskan Roberth Taune bahwa, KPK independen  secara stuktur telah dibentuk pengurus pusat hingga pengurus daerah dan salah satunya adalah pengurus di kabupaten Sorong selatan. Dengan tujuan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai bhineka tunggal ika. Menanamkan sikap cinta tanah air bagi setiap anggota dan kader KPK independen. Mewujudkan tegaknya supremasi hukum, atas bahayanya perbuatan korupsi,kolusi dan nepotisme.

Lanjut Roberth, tujuan KPK independen hadir untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam menuntaskan kemiskinan dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur sebagaimana tujuan dan cinta-cita negara Republik Indonesia.

"Fungsi dari perkumpulan lembaga KPK independen adalah sebagai jembatan bagi masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan harapan mereka kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terhadap hak asasi mereka yang terabaikan dan terinjak-injak oleh tindakan semena-mena pihak yang bersalah akan tetapi merasa takut, " pungkas Roberth.

Sementara itu kepala Kesbangpol Sorong selatan,  Edit Doni Tamaela,SP,MTr.A.P.N memberi  apresia dan mendukung penuh kehadiran lembaga KPK Independen di Sorsel.Yang mana badan pengurusnya sudah datang melapor ke pihaknya terkait kehadiran lembaga tersebut dan program-program kerjanya.

"Kami berharap lembaga KPK independen bisa melaksanakan tugas dan fugsinya sesuai dengan tujuan dan program kerja yang tertuang dalam visi dan misi dari lembaga ini,"ungkapnya. 

Tamaela berharap, KPK independen bisa sinergi dengan semua pihak dalam menjaga, mengawal dan mengontrol program kebijakan publik yang buat pemerintah maupun lembaga swasta yang diharapkan dapat bersentuhan langsung dengan publik .Sembari menganjurkan agar, lembaga  ini benar-benar bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan publik di Kabupaten Sorong selatan .(RED-MFT/01)

Posting Komentar

0 Komentar