Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

HUT DAP Sorsel : Ini Kesiapan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Tuan Spenyer Naa, S.Pd Koord. Seksi Lomba HUT DAP Sorsel Ke-1 Tahun (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan - Selain Lomba Voli putra/putri panitia HUT Dewan Adat Papua (DAP) Daerah Sorong Selatan Ke-1 Tahun  juga menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris tingkat SD, SLTP dan SMA

Untuk menyukseskan kegiatan Cerdas Cermat bahasa Inggris ini DAP Sorsel mempercayakan tuan Spenyer Naa sebagai Koordinator Seksi Lomba untuk menyukseskan kegiatan tersebut.


Sejumlah persiapan telah diupayakan tuan Spenyer Naa. Kesiapan itu antara lain tempat kegiatan, materi, tim penguji dan juri.

Ketika ditemui media fajar timur di kediaman pribadinya kampung tolak teminabuan Selasa (31/8/21) Spenyer Naa menjelaskan detail kesiapan yang sudah dilakukan.


Dijelaskannya, Aula Saroti Koramil Teminabuan akan dipakai sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Juri yang disiapkan terdiri dari dua orang dari kabupaten sorong selatan yaitu Tuan Roy Tigori dan Tuan Stevanus Howay, S.Pd. Sedangkan untuk tim penguji sebanyak 2 orang yaitu Tuan Mondo Kolin dan Tuan Spenyer Naa. Khusus untuk Penguji Mondo Kolin ini didatangkan dari kabupaten Sorong.
Aula Saroti Koramil Teminabuan, Tempat Pelaksanaan Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris
 (Doc. MFT.JD)

Disinggung soal peserta cerdas cermat ini, Spenyer mengungkapkan peserta yang diikut sertakan dalam lomba ini adalah siswa siswi tingkat SD, SLTP dan SMA dari berbagai sekolah yang ada di kabupaten Sorong Selatan baik Negeri, YPK dan Yapis.


Lanjutnya, pihaknya juga telah mendapatkan ijin untuk penggunaan Aula Saroti Koramil Teminabuan jadi dipastikan kegiatan tersebut akan berjalan sesuai jadwal selama satu hari yaitu pada hari Kamis tanggal 2 September 2021 yang akan dimulai pada jam 2 siang sampai dengan selesai.

Ditambahkannya, cerdas cermat yang akan  dilakukan dibagi dalam 4 sesi yaitu tes mendengar (Listening), berbicara(Speaking), menulis (Writing) dan membaca (reading). Setiap kelompok terdiri dari 4 orang dan sejauh ini peserta yang telah mendaftarkan diri sebanyak 104 orang yang terdiri dari SD 35 orang, SLTP 40 orang dan SMU sebanyak 29 orang. Peserta akan diberi waktu menjawab selama 1 menit. Jadi 1 soal harus dijawab dalam durasi waktu 1 menit. Nama-nama kelompok yang disiapkan oleh panitia adalah nama-nama negara jadi setiap kelompok berhak memilih nama-nama negara yang disiapkan panitia.


Sedangkan hasil juara akan diberikan kepada peserta dengan nilai tertinggi sesuai urutan juara yang ditentukan panitia yaitu juara 1, juara 2 dan juara 3.

Diakhir penjelasannya, Spenyer Naa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dewan Adat Papua yang telah merespon dan menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya generasi Papua harus disiapkan dari sekarang untuk menghadapi tantangan dunia di era globalisasi saat ini karena baginya bahasa Inggris adalah bahasa dunia yang harus dikuasai semua orang termasuk generasi Papua yang ada di kabupaten sorong selatan. (RED. MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar