Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kabupaten Sorong selatan Dapat Jatah 56 Unit Internet Gratis

 

Eppis Antoh, S.Sos
Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong Selatan.




MEDIA FAJAR TIMUR. COM TEMINABUAN - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada tahun 2021 ini menyediakan 56 titik layanan internet gratis di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Yang akan dibagun di sejumlah tempat  dan kantor pelayanan publik sehingga layanan internet gratis ini dapat diakses dengan mudah oleh berbagai elemen masyarakat disetiap titik lokasi dimana terpasang jaringan tersebut.

Demikian hal ini disampaikan Kabag Humas Sekretaris Daerah Kabupaten Sorsel, Eppis R. Antoh, S,Sos kepada media ini di Teminabuan Jumat (27/8/2021). Dikatakan Eppis Antoh 56 titik layanan internet gratis itu akan di pasang di kantor pelayanan publik  yang ada di wilayah Distrik dan Kampung saat ini masyarakat diwilayah tersebut belum tersentuh layanan jaringan internet.

Baca Juga : Pembangunan Fisik Tower BTS Di Sorong selatan Sudah Capai 60 Persen

"Yang akan menjadi tempat sasaran pemasangan jaringan internet gratis ini adalah kantor-kantor Kampung,Kantor Distrik, Puskesmas,Pustu,Sekolah Dasar, Sekolah SMP dan tempat publik lainnya,"ujar Eppis Antoh.

Dijelaskan Eppis Antoh, pemasangan jaringan internet gratis ini tidak serta merta dipasang begitu saja. Namun,  akan di pasang  pada kantor layanan publik yang sudah tersedia jaringan listrik PLN maupun jaringan  listrik tenaga surya (sola cell).

Baca Juga : Dinas Kominfo Sorong Selatan,Teken Kontrak Kerja Sama Dengan Awak Media

Kabag Humas berharap semoga dengan adanya program internet gratis ini, masyarakat bisa menggunakan secara baik untuk mengases informasi yang baik melalui  layanan internet gratis. Selain itu, layanan internet  gratis tersebut juga bisa di akses oleh para pelajar, guru, tenaga kesehatan untuk menunjang proses belajar mengajar maupun mendukung pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas dan Pustu.

Pada kesempatan ini Eppis Antoh atas nama pemerintah Kabupaten Sorsel mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkominfo yang sudah menjawab  kebutuhan jaringan internet gratis bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong selatan. 

"Atas nama pemerintah daerah  Kabupaten Sorong Selatan kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memperhatikan kami melalui program internet gratis," tuturnya.

(RED. MFT/BK)

Posting Komentar

0 Komentar