Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kampung Tegirolo Salurkan BLT Dana Desa 2 Triwulan Sekaligus

Kepala kampung Tegirolo serahkan BLT kepada perwakilan masyarakat (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Teminabuan - Setelah melewati proses panjang akhirnya Pemerintah Kampung Tegirolo Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari alokasi dana desa kampung tegirolo Tahun Anggaran 2021 Kepada 152 Kepala Keluarga (KK) Kamis (26/8/21).

Baca Juga : BLT Hadir, Kepala Kampung Tegirolo Kirim Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

Hadir pada acara penyaluran BLT dana desa tersebut Babinkamtibmas Kampung Tegirolo   Rahmat Budi, Pendamping P3MD Kabupaten Sorong Selatan, Jajaran Pemerintah Kampung Tegirolo serta seluruh masyarakat kampung Tegirolo penerima BLT dana desa.

Sambutan P3MD Sorong Selatan Dorce Asmuruf (Doc.MFT.JD)

Dorce Asmuruf Pendamping P3MD Kabupaten Sorong Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa BLT dana desa ini disalurkan sesuai data yang diinput dalam aplikasi jadi total penerima manfaat kampung Tegirolo adalah 152 KK.

Penyaluran tersebut dilakukan di Halaman kantor kampung Tegirolo dengan Jumlah dana yang di cairkan sebesar Rp. 273.600.000 untuk pembayaran 2 Triwulan (6 bulan) Sekaligus terhitung bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021.

Diketahui untuk pembayaran BLT kepada setiap KK perbulannya Rp. 300.000 jadi total yang diterima masyarakat per KK sebesar Rp. 1.800.000.

Kepala kampung Tegirolo Bastian Salamuk dalam sambutannya berharap agar dana yang telah disalurkan oleh pemerintah boleh digunakan dengan baik untuk kebutuhan keluarga ditengah pandemi Covid 19 bukan untuk pakai minum mabuk.

"Saya harap dana ini kamu pake baik-baik, beli makan minum bukan pake minum mabuk", ujar kepala Kampung Tegirolo

Suasana masyarakat kampung Tegirolo saat terima dana BLT (Doc.MFT.JD)

Lanjut Bastian, keterlambatan pencairan dan penyaluran dana ini disebabkan karena adanya beberapa persoalan kecil yang terjadi dilingkungan masyarakat dan juga beberapa kesibukan dari dinas terkait sehingga mengganggu proses pencairan ini namun akhirnya semua boleh diselesaikan dengan baik dan hari ini boleh disalurkan kepada masyarakat.

Penyaluran BLT dana desa kampung Tegirolo berlangsung dari jam 9 pagi sampai dengan jam 2 siang berjalan aman, lancar hingga selesai. (RED. MFT / JD).

Posting Komentar

0 Komentar