Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Mengenal Sosok AKBP Choiruddin Wachid, Kapolres Sorong Selatan Yang Baru

kapolres Sorong Selatan,AKBP Choiruddin Wachid



MEDIA FAJAR TIMUR.COM - Ada pepatah lama yang mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Tentu masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong Selatan ( Sorsel) belum mengenal sosok siapa Kapolres Sorsel sekarang yang menggantikan, AKBP Maruli H. M Siregar yang baru saja di promosikan menduduki jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Papua Barat.

Sosok Kapolres Sorsel yang baru ini adalah AKBP Choiruddin Wachid. Ia bukan orang baru di institusi Polda Papua sebab,  sebelum menjabat Kapolres Sorsel ia menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Papua Barat. Rotasi pergantian jabatan Kapolres Sorsel ini sesuai surat telegram Kapolri Nomor: ST/1508/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021.

Perwira Polri dengan pangkat dua mawar di pundak dan berpengalaman  dibidang reserse itu. Kini publik di wilayah hukum Polres Sorsel sedang menanti sepak terjang dan kinerja dari AKBP Choiruddin Wachid dalam memberantas dan mengungkap sejumlah maslah yang ada di wilayah hukum Polres Sorsel.

Saat ditemui media ini Mapolres Sorsel, Kamis (19/8/2021). Perwira Polri jebolan Akpol 2003 itu mengatakan akan bekerja secara maksimal  dengan anggotanya dan semua komponen masyarakat untuk memberantas dan mengungkap sejumlah permasalahan kasus yang ada. 

Masalah yang menjadi perhatiannya adalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), minuman keras  baik yang berlebel maupun yang tidak berlebel yang beredar luas dan kerab menimbulkan masalah. Selain itu masih ada sejumlah kasus lainnya yang akan diupayakan secara maksimal untuk diungkap.

"Kehadiran saya di sini (Sorong Selatan,red) bisa memberi warna tersendiri dalam membina, mencegah ganguan Kamtibmas di wilayah Sorong Selatan maupun di wilayah  Maybrat,"ujarnya. 

Untuk mewujudkan itu, Pria yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Laut dan  Kasat Reskrim Tapin Polda Kalaimantan Selatan itu, hal pertama yang akan Ia lakukan adalah melakukan pendekatan sosial budaya dan berkoordinasi dengan para tokoh untuk bersama-sama membina dan menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini masih relatif aman. 

Terkait sejumlah kasus yang saat ini belum terungkap oleh Polres Sorsel, Pria Kelahiran Maros, Sulawesi Selatan 20 April 1979 itu megatakan akan terus berkoordinasi dengan Kasat Reskrim agar diupayakan secara maksimal untuk mengungkap sejumlah kasus-kasus tersebut."Di sisi lain kami butuh dukungan masyarakat apabila kami mencari mengungkapkan sesuatu kasus yang berkaitan dengan alat bukti dan saksi.Kami butuh dukungan masyarakat, karena tanpa dukungan masyarakat kami tidak bisa bekerja secara maksimal,"pungkasnya.

Disinggung mengenai kasus Virus Corona yang saat ini masih ada di Sorsel  dan menurutnya Sorsel masih berada pada level 3. Kapolres mengutarakan untuk menekan lajunya kasus Covid-19 dibutuhkan kerja sama dari semua komponen dalam melakukan penanggunlangan dan pencegahakan Virus Corona.

 "Saat ini Virus Corona merupakan perang bersama yang dilakukan oleh semua pihak. meskipun kita terus gencar melakukan sosialisasi,operasi yustisi, membagi masker namun kerap masih ditemukan warga masyarakat yang lalai dan tidak menerapkan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan ini menjadi kesadaran bersama kita semua," imbuh Kapolres.

Lanjut Kapolres yang berpengalaman di dunia reserse dan kriminal umum dan kriminal khusus ini kini telah menyiapkan sejumlah agenda program yang akan dilakukan. Sehingga peran dan tugas Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sorsel.

(RED-MFT/01)

Posting Komentar

0 Komentar