Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pemkab Sorsel Hibakan Anggaran Rp. 1 M Dukung Program TMMD Kampung Wendi

 

Yohan Bodori, S. Sos, MAP.Kepala DPMK Sorong Selatan



MEDIA FAJAR TIMUR.COM- TEMINABUAN- Untuk mendukung program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Karya Bakti Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Pemkab Sorsel) mengalakosikan Dana Hiba Daerah Rp. 1 Miliard kepada Kodim 1807/Sorsel untuk melaksanakan program TMMD di Kampung Wendi Distrik Sawiat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Kampung (DPMK) Sorsel,Yohan Bodori,S.Sos,MAP mengatakan Pemkab Sorsel melihat program TMMD tahun ini yang dilaksanakan di Kampung Wendi Distrik Sawiat merupakan program yang sangat tepat. Untuk mendukung program tersebut Pemkab Sorsel mengalokasikan dana Hiba Rp. 1 Miliard yang bersumber dari APBD Sorsel TA. 2021.

"Kami pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selatan melihat program TMMD ini merupakan program strategis yang secara langsung membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan infrastruktur dasar di Kampung.Oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Sorong Selatan hibakan dana kepada Satuan TNI Kodim Sorong Selatan untuk membagun infrastruktur dasar,sebab Pemerintah bersama TNI dan juga Polri adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam membangun masyarakat," ujar Yohan Bodori kepada media ini di Teminabuan,Selasa (24/8/2021)

Dijelaskan Bodori dana hiba ini nantinya akan di pergunakan untuk program pembangunan  jalan  di Kampung Wendi sepajang 250 Meter. 

Pembangunan 2 unit MCK  dan 2 unit rumah layak huni."Program TMMD ini merupakan satu bagian kerja sama yang penting untuk melayani dan menjawab kebutuhan pembagunan infrastruktur dasar di tingkat Kampung," pungkasnya.

Yohan Bodori memaparkan, dana hiba Rp. 1 Miliard itu merupakan anggaran yang di sediakan oleh Pemkab Sorsel bersumber dari APBD Kabupaten Sorsel tahun anggran 2021. Sembari Ia berharap agar program TMMD di Kampung Wendi Distrik Sawiat bisa mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat Kampung Wendi . Sesuai rencana program tersebut sudah bisa selesai pada bulan Oktober tahun ini.

"Kita ketahui bersama bahwa TNI bukan saja melaksanakan tugas menjaga dan membina daerah teritorial saja tetapi TNI juga siap membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur di tingkat Kampung melalui program TMMD. sehingga kami selaku penyedia anggaran  menyerahkan sepenuhnya dukungan anggaran pelaksanaan program TMMD tahun 2021 ini yang di pusatkan di Kampung Wendi,"papar Bodori. 

Dikesempatan ini, Bodori juga mengajak  masyarakat dan pemerintah Kampung   yang belum mendapatkan program TMMD agar bisa bersabar menunggu giliran. Sebab kata Bodori program tersebut, akan terus mendapat dukungan penuh dari Pemkab Sorsel dalam menjawab pelayanan infrastruktur dasar masyarakat di tingkat Kampung yang tersebar di Sorsel.(RED. MFT/BK)

Posting Komentar

0 Komentar