Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Polres Sorong Selatan Gelar Sertijab Kapolres Dengan Prosesi Pedang Pora

 

Para Perwira Polres Sorong Selatan saat melakukan Prosesi Pedang Pora perpisahan dengan Kapolres lama, AKBP Maruli Siregar


MEDIA FAJAR TIMUR. COM -TEMINABUAN-Pergantian pimpinan di tubuh Polda Papua Barat kembali dilakukan, kali ini jabatan Kapolres Sorong Selatan (Sorsel) yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Maruli H. M Siregar, SH diganti oleh pejabat baru AKBP.Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M. Seperti tradisi biasanya dalam institusi Polri, Rabu (18/8/2021) Polres Sorsel menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres  ditandai dengan prosesi pedang pora.

AKBP Maruli  H. M Siregar dalam amanat singatnya  kepada anggota Polres Sorsel sebelum menuju Manokwari untuk melaksanakn tugas dan jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Papua Barat mengatakan biarlah semua capaian keberhasilan yang sudah dirai oleh seluruh anggota personil Polres Sorsel terus ditingkatkan. Begitupun kekegagalan dan kekurangan yang selama ini belum tercapai agar diperbaiki oleh seluruh anggota personil Polres Sorsel dibawah kepemimpinan Kapolres yang baru. 

AKBP Maruli Siregar kembali mengingatkan anggota personil Polres Sorsel agar, jika pimpinan putar lagu joget dan anggota harus joget. Pimpinan memutar lagu dansa anggota juga harus ikut berdansa. Jangan pimpinan putar lagu joget malah anggota berdansa."Saya ingatkan kepada seluruh anggota agar mengikuti aturan dan kebijakan yang diberikan Kapolres baru, dan jangan melawan," kata AKBP Siregar dalam amanat terakhirnya sebelum ia dan istri pamit berpisah dengan anggota Polisi dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Sorsel.

Sementara itu, Kapolres Sorsel yang baru AKBP.Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M mengungkapkan ia akan bersama seluruh anggota personil Polres Sorsel akan bekerja keras dan terus meningkatkan berbagai program kerja dan prestasi yang sudah di torehan oleh Kapolres lama yang merupakan seniornya itu. Selain itu,Ia mohon dukungan dari seluruh anggota Polres Sorsel dan semua komponen masyarakat,pemerintah serta para tokoh dalan mendukung tugas dan program kerjanya kedepan. 

"Saya dan rekan-rekan anggota bukan bawahan saya tapi kita adalah mitra. Saya sangat berharap kita bekerja lebih giat lagi untuk membawa Polres Sorong Selatan kedepan lebih baik lagi," ajak perwira Polisi lulusan Akpol tahun 2003 itu.

Dia mengutarakan langkah awal yang akan di lakukannya  adalah melakukan pendekatan dengan berbagai komponen baik itu yang ada di Sorsel maupun di kabupaten Maybrat. Karena menurutnya jika tidak ada dukungan dari semua pihak tentu juga berdampak pada tugas sebagai Kapolres maupun tugas-tugas umum kepolisian dalam membina dan mengayomi Kamtimbas di kabupaten Sorsel maupun Kabupaten Maybrat.

(RED. MFT/01)

Posting Komentar

0 Komentar