Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Akhirnya Palang Gerbang Pintu Kantor DPRD Dibuka

Akhirnya Palang Gerbang Pintu Kantor DPRD  Dibuka

DAP bersama pengurus GMKI dan GAMKI Sorsel saat membuka palang gerbang utama kantor DPRD Sorong Selatan, Rabu (8/9/2021).



TEMINABUAN – Gerbang Pintu masuk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sorong Selatan (Sorsel), yang sempat dipalang oleh DAP bersama GMKI dan GAMKI Sorsel  sejak 7 September kemarin, akhirnya dibuka , Rabu (8/9/2021).

Baca Juga : Parah Tokoh Dan Polres Sorsel Deklarasi Bersama Maybrat Damai

Pembukaan palang itu setelah terjadi kesepakatan bersama pihak DPRD dan Dewan Adat Papua(DAP) serta  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesian (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda  Indonesia (GAMKI) Sorsel. DPRD malalui  Panitia Khusus (Pansus) telah menjadwalkan untuk segera melakukan hering dengan eksekutif terkait penggunaan dana Covid-19  tahun anggaran  2021 Sebagaimana tuntutan  DAP, GMKI dan GAMKI.

Baca Juga : Parah Tokoh Dan Polres Sorsel Deklarasi Bersama Maybrat Damai

Ketua DPRD Sorsel,Martinus Maga  saat ditemui awak media disela pembukaan palang tersebut mengatakan, pembukaan palang gerbang pintu masuk kantor DPRD ini bisa dibuka setelah pihaknya melakukan diskusi dengan DAP, GMKI dan GAMKI Sorsel.Sehingga telah disepakati untuk dilepas dan dibuka pemalangan itu agar anggota DPRD bisa mendapatkan akses masuk dan  melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan Pansus dana Covid-19 sebagai mana tuntutan DAP, GMKI dan GAMKI.

"Bagi kami aksi ini sebagai itikad baik untuk mengawal pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.Cuman karena kita miskomunikasi maka bisa terjadi aksi seperti ini. Saya jamin mulai besok kami sudah mulai hering dengan eksekutif untuk mendaptakan informasi  penggunaan dana Covid-19 selama ini," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Sorsel Lantik Kepala Kampung Wendi dan Saksikan Sertijab

Sementara itu Ketua DAP wilayah Sorsel, George Ronald Konjol mengatakan aksi pemalangan ini dilakukan untuk mendorong dan menekan DPRD Sorsel  untuk melaksanakan fungsi kontrol terhadap penggunaan dana Covid-19. Ia juga menyampaikan bahwa  sampai saat ini publik di Sorsel belum mengetahui persis hasil dan mafaat dari dana Covid-19 tersebut.

"Kami memberi apresiasi dan dukungan kepada lembaga DPRD untuk melakukan pengawas terhadap dana Covid-19 bagaimana pengelolaan dan dampak kepada masyarakat itu seperti apa,"tandasnya.(RED. MFT/BK)

Posting Komentar

0 Komentar