Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

DAP Wilayah Sorsel Rayakan HUT Ke-1 Dengan Ibadah Syukuran

DAP Wilayah Sorsel Rayakan HUT  Ke-1  Dengan Ibadah Syukuran

DAP Wilayah Sorsel Rayakan HUT  Ke-1  Dengan Ibadah Syukuran



TEMINABUAN -Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Domberay Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) merayakan HUT  ke-1 DAP dengan ibadah syukuran, bertempat di gedung aula Kantor Distrik Teminabuan ibu kota Kabupaten Sorong selatan. Sabtu (11/9/2021).

Ibadah syukur HUT  Dewan Adat Papua  yang ke-1 tahun 2021 itu di pimpin oleh Sefanya Yewun. Dalam ibadah syukuran turut dihadiri sejumlah tokoh dan beberapa kepala suku di wilayah Sorong selatan . Dalam khotbahnya, Sefanya Yewun mengatakan, DAP dibentuk bukan secara kebetulan namun ada maksud Tuhan Allah. 

Ketua DAP Sorong Selatan, George Ronald Konjol saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada para lansia, janda dan duda serta anak yatim piatu.

Ketua DAP Sorong Selatan, George Ronald Konjol saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada para lansia, janda dan duda serta anak yatim piatu.

"Lembaga DAP hadir sebagai penyangga Kebenaran Firman Tuhan bagi penduduk asli papua. Biarlah Firman Tuhan menjadi cahaya bagi masyarakat asli papua melalui  DAP"ujar Sefanya Yewun. 

Kata Sefanya Yewun,  DAP dibentuk karena ada makaud Tuhan. Dengan adanya lembaga DAP di Sorong Selatan, diharapkan menjadi saluran Firman Tuhan untuk membuka tabir berkat bagi masyarakat Papua yang ada di wilayah Sorong Selatan.

Sementara itu  Ketua DAP Sorsel, George Ronald Konjol dalam sambutan  singkatnya mengungkapkan, DAP wilayah Sorsel dibentuk untuk merangkul semua tokoh -tokoh adat. Agar sama-sama bahu-membahu, menjaga hutan dan tanah adat di masing-masing  wilayah adat setempat.Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada panitia perayaan HUT ke-1 DAP yang sudah bekerja  secara maksimal sehingga terlaksananya kegiatan HUT.

Foto bersama Ketua DAP Sorong Selatan dengan panitia dan penerima bantuan Paket sembako

Foto bersama Ketua DAP Sorong Selatan dengan panitia dan penerima bantuan Paket sembako

Selain itu George Konjol turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang telah mendukung secara penuh terlaksananya HUT ke-1 DAP. Melalui momentum ini juga,  DAP Sorsel berbagi kasih dalam bentuk pembagian 100 paket sembako kepada lansia, janda dan duda serta anak yatim, piatu di Sorsel.

Untuk diketahui Ibadah syukuran HUT ke- 1 DAP Sorsel, tepat pada 11 September 2021 ini mengankat  tema "Membangun Orang Papua  Dengan Hati. Sedangkan sub tema "Mempersatukan Dengan Kasih.

Selain itu juga Perayaan HUT DAP ini cukup meriah karena dihibur oleh pentas tari dari beberapa sanggar tari pemuda-pemudi di yang ada Sorong selatan.(RED. MFT/BK)

Posting Komentar

0 Komentar