Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Dinas Kominfo Sorong Selatan Beri Pembekalan Pengelolaan Website Kepada Staf Pegawai


Plt. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sorse, Dewi Nurul  CH.Heremba,SE
Plt. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sorong selatan, Dewi Nurul  CH.Heremba,SE

MEDIA FAJAR TIMUR.COM TEMINABUAN- Dalam rangka meningkatkan kapasitas  staf pegawai dalam penguasaan dan pengelolaan website.Rabu(39/9/2021). Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sorong Selatan, melakukan pelatihan dan pembekalan backmin website Kepada staf pegawai Kominfo  Sorong Selatan .

Kegiatan pelatihan yang  dilakukan di ruang dinas Kominfo  secara virtual zoom oleh teknisi dari penyedia jasa pembuatan website itu, dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada  pegawai Kominfo  yang nantinya siap mengelola portal website Pemerintah Kabupaten Sorsel yang direncanakan akan dilaunching pada bulan Oktober mendatang.

Dinas Kominfo  Sorong Selatan Beri Pembekalan Pengelolaan Website Kepada Staf Pegawai

Baca Juga : Gubernur Papua Barat Segerah Lantik Sekda Kabupaten Sorong Selatan

Plt. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sorse, Dewi Nurul  CH.Heremba,SE mengatakan kegiatan pembekalan kepada stafnya itu guna  memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola portal website Pemda Kabupaten Sorsel yang sudah tidak aktif lagi sejak  2011 lalu itu."Dengan adanya pembekalan ini Dinas Kominfo Sorong Selatan bisa mandiri  dalam mengelola website milik Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan," ujarnya.

Dewi mengutarakan, pembekalan Backmin website terhadap pegawai Kominfo itu  sangat penting dilakukan sebab Dinas Kominfo merupakan Dinas baru di Pemda Sorsel yang  di bentuk pada 2019. Oleh sebab itu, sangat perlu disiapkan pegawai yang memiliki kemampuan tetapi juga keterampilan untuk nantinya mengelola portal website Pemda Sorsel yang akan dikelola secara mandiri oleh Kominfo Sorsel.

Dinas Kominfo  Sorong Selatan Beri Pembekalan Pengelolaan Website Kepada Staf Pegawai

"Ini merupakan langkah awal yang kami lakukan untuk menyiapkan pengetahuan dan peningkatan kapasitas kepada pegawai yang nantinya siap  mengelola website. Kedepan juga kami lakukan hal yang sama, untuk pengembang dan peningkatan kapasitas pegawai dibidang telekomunikasi,informasi dan statistik, persandian," paparnya.

Dewi menambahkan, portal website Pemda Sorsel tersebut nantinya menyiapkan fitur-fitur yang baik dan bersifat informasi berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan informasi objek wisata. Pembinaan dan pelayanan kemasyarakatan dan sejumlah informasi lainya. Oleh sebabnya, jika website Pemda Sorsel ini jika sudah  dilaunching dan beroperasi kembali bisa menjadi media informasi yang menarik dikunjungi karena di kelola secara mandiri dengan tampilan yang menarik pula.

Sementara itu Yulianti Flasao selaku Direktris Cv. Mami Mandiri Perkasa yang ditunjuk sebagai penyedia pembuatan website Pemda Sorsel mengatakan, akan berupaya secara maksimal untuk merealisasikan secepatnya portal  website tersebut sesuai isi kontrak dari Dinas Kominfo Sorsel. Sehingga  portal portal website Pemda Sorsel tersebut bisa di operasikan dalam waktu dekat ini sesuai dengan isi kontrak yang sudah ditetapkan.

"Semua persiapan mulai dari tenaga teknisi informasi teknologi websitenya sudah kami siapkan sesuai dengan kontrak kerja. Dan dalam waktu dekat websitenya sudah jadi maka kami serahkan ke pemerintah daerah Sorong Selatan untuk mengelola secara mandiri,"

Ia berharap jika portal website itu sudah di launching oleh bupati Sorsel maka bisa langsung di kelola secara mandiri untuk menyajikan berbagai informasi. Baik itu informasi hasil pembangunan, penyelenggara pemerintahan secara umum dan pelayanan kemasyarakatn di Sorsel secara meluas kepada publik di wilayah Sorsel maupun di luar Sorsel. 

Selain itu, Ia juga berharap  portal website ini bisa menyajikan berbagai objek wisata di Sorsel yang nantinya menjadi informasi bagi para para wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkujung dan bisa menambah pendapat asli daerah Pemda Sorsel.(RED.MFJ/BK)

Posting Komentar

0 Komentar