Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Gmni Cabang Sorsel Gelar PPAB Angkatan Pertama

 

Foto/Pelaksanaan PPAB Gmni Sorong Selatan angkat pertama di aula gedung KNPI Sorong Selatan. Senin (20/9/2021)
Pelaksanaan PPAB Gmni Sorong Selatan angkat pertama di aula gedung KNPI Sorong Selatan. Senin (20/9/2021)

MEDIA FAJAR TIMUR. COM, TEMINABUAN - Karateker Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sorong Selatan (sorsel) , melalui Panitia Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB). Berhasil gelar agenda  PPAB Gelombang Pertama bagi calon Bung dan calon Sarina.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor KNPI Sorsel, Senin (20/9/2021).Dengan sorotan tema, Merekonstruksi Watak Kader Gmni Yang Berlandaskan Pancasila  dan Berjiwa Nasionalisme Untuk Masa Depan Bangsa dan Lebih Khusus Negeri Seribu Satu Sungai.

Baca Juga : Panitia PPAB GMNI Sorsel Galang Dana Lewat Kerja Bakti Kantor Kampung Wernas

 Plt. Sekda Sorsel Dance Nauw, SP, M.Si  mewakili Bupati Sorsel saat membuka kegiatan itu mengatakan peran organisasi pemuda dan mahasiswa di era sekarang sangat penting dalam menjaga dan megawal pemerintah. Selain itu,  Pemkab Sorsel melihat peran pemuda dalam merespon setiap dinamika pembangunan di Kabupaten Sorsel  sangat luar biasa.

"Peran pemuda dalam memberikan kontribusi pemikiran, pandangan bagi pemerintah daerah Sorong Selatan sangat luar biasa" kata Dance Nauw. 

Baca Juga : Kapolres Sorsel: Siapkan Hadia Bagi Warga Yang Membantu Informasi 17 DPO Peyerangan Pos Ramil Kisor

Mewakili Pemda Sorsel, Dance Nauw mengharapkan pergerakan organisasi pemuda seperti Gmni dan organisasi pemuda lain sangat penting. Sebagai kontrol sosial dalam mengawal kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan adanya konsep, gagasan dan ide  pemikiran yang konstruktif dari setiap elemen pemuda Sorsel bagi Pemda Sorsel.

"Fungsi kontrol dari lembaga-lembaga organisasi pemuda, lembaga DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintah sangat penting. Sebab tidak selamanya kami (Pemda Sorong Selatan,red) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pemerintahan selamanya berjalan sempurna. dengan adanya kontrol sosial itu, kami melihat kekurangan kami, kendala kami dimana," pungkas Plt. Sekda Dance Nauw. 

Imanuel Mobalen Sekretaris DPD Gmni tanah Papua mewakili DPD Gmni  tanah Papua dalam  sambutannya mengungkapkan Gmni secara struktural sudah terbentuk di seluruh pelosok NKRI. Namun untuk Sorsel baru dibentuk pada 2021. Dalam kesempatan ini DPD Gmni tanahPapua  menitipkan DPC Gmni agar juga mendapat dukungan dan perhatian dari semua komponen di Sorsel.

"Gmni bisa menjadi bagian dari organisasi kepemudaaan  di Sorong Selatan dan bisa bergandengan tangan, dan berkolaborasi  dengan organisasi pemuda dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah" katanya.

Ia juga berharap semoga calon Buung dan calon Sarinah bisa terus mengasa, dan mengali potensi diri dalam ber-GMNI, dan bisa melihat persoalan-persoalan bangsa sekarang dan kedepan.

Senada disampiakan ketua DPD KNPI Sorsel, Imam Al Amin Anggiluli mengutarakan dengan hadirnya Gmni di Sorsel akan membawah nuansa baru bagi pembinaan dan pembangunan kepemudaan di Sorsel. Selain itu, KNPI Sorsel siap mendukung OKP di Sorsel baik dari sisi daya dan dana. 

Rizal Kewesare, selaku ketua karateker Gmni Sorsel  dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakan PPAB ini menunjukan bahwa Gmni siap berkipra di Sorsel dan siap berkolaborasi dengan semua elemen pemuda dan juga pemerintah.

"Saya punya kerinduan bagaimana Gmni ini bisa hadir dan devenitif.Selain itu Gmni bisa bersama-sama dengan pemerintahan, kita adalah satu dalam NKRI.Tentu kita membangun relasi yang baik dengan pemerintahan dalam arti konteks yang baik untuk kesejahteraan kaum marginal dalam hal ini buruh, tani dan nelayan," tandasnya. 

Sementara itu, Obaja Saflessa Ketua Panitia pelaksana PPAB Gmni Sorsel angakatan ke-I dalam laporan panitia mengatakan,  pelaksanaan PPAB ini bisa berjalan karena mendapat dukungan moril dan materil dari berbagai pihak. Dalam kesempatan ini  Obaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada, Senior Gmni dan juga para donatur yang telah mendukung hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. (RED. MFT/BK)

Posting Komentar

0 Komentar