Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kampung Pemekaran Hasuh Nusantara Mulai Giat Membangun Kantor Kampung

 

Warga Kampung Pemekaran Hasuh Nusantara memegang batu secara bersama-sama sebagai simbol gotong royong bersama-sama membangun kantor kampung pemekaran Hasun Nusantara.
Warga Kampung Pemekaran Hasuh Nusantara memegang batu secara bersama-sama sebagai simbol gotong royong bersama-sama membangun kantor kampung pemekaran Hasun Nusantara.

MEDIA FAJAR TIMUR.COM,TEMINABUAN- Pemerintah dan masyarakat kampung pemekaran Hasuh Nusantara Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan terus berpacu membangun berbagai sarana dan prasarana infrastruktur dasar yang dibutuhkan warga di kampung pemekaran itu. 

Sebagai wujud komitmen untuk memiliki Kantor Kampung yang memadai, Rabu (29/9/2021) dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor kampung Hasuh Nusantara sebagai tanda dimulainya pembagunan kantor Kampung pemekaran tesebut. 

Baca Juga : Dinas Kominfo Sorong Selatan Beri Pembekalan Pengelolaan Website Kepada Staf Pegawai

Kepala kampung persiapan (pemekaran) Hasuh Nusantara, Onesimus Wato mengatakan pembangunan kantor kampung itu sebagai wujud komitmen bersama antara dirinya dan warga kampung Hasuh Nusantara. Tujuan dibagunnya gedung kantor kampung pemekaran itu untuk  penyelenggara pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatn dalam mempersatukan masyarakat kampung persiapan Hasuh Nusantara.

Kampung  Pemekaran Hasuh Nusantara Mulai Giat Membangun Kantor Kampung

 Baca Juga : 9 Bulan Tidak Cair BLT, Masyarakat Kampung Nakna Datangi Kantor Bupati Sorsel Minta Kejelasan Bupati

"Untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan menuju kelayakan kampung tersebut guna memenuhi syarat untuk menjadi kampung definitif,"ujar kepala kampung Hasuh Nusantara,Onesimus Wato.

Dengan dimulainya pembangunan kantor Kampung Hasuh Nusantara  itu,  Onesimus Wato  berharap  agar  pemerintah daerah Sorong Selatan, pemerintah Distrik wayer dan khususnya pemerintah kampung Sungguer sebagai kampung induk untuk  bersama sama bergandengan tangan melihat kebutuhan pembangunan di daerah bawahan yang telah di tetapkan sebagai kampung persiapan pemekaran dari kampung induk Sungguer.

Sementara itu,  Baltazar Rerate selaku intelektual yang juga warga kampung persiapan Hasuh Nusantara mengutarakan, sangat mendukung pembangunan kantor kampung yang telah diprogramkan oleh pemerintah dan masyarakat kampung pemekaran tersebut. Selain itu Dia juga melihat, program  pembangunan kantor kampung pemekaran itu sebagai tindakan yang   tepat untuk membangun dan menyiapkan infrastruktur kantor pemerintahan yang sebagai syarat menuju kampung definif nanti. 

"kami telah bersepakat bersama antara kepala Kampung pemekaran dan para tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan untuk membangun kantor kampung. Ini sebagai bentuk komitmen bersama kami membangun kampung persiapan Hasuh Nusantara dengan moto,tidak ada rotan akarpun jadi," ungkapnya.

Baltazar Rerate memaparkan atas dasar moto itulah maka, warga dan pemerintah kampung pemekaran Hasuh Nusantara selalu berpartisipasi pebuh membangun kampung tersebut dengan semangat gotong royong dan kesuwadayaan bersama. 

Dia menambahkan, dengan melihat sejarah terbentuknya kampung pemekaran Hasuh Nusantara merupakan kampung yang warganya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Atas dasar itulah, kampung pemekaran itu diberi nama Hasuh yang asal kata nama tempat atau lokasi dimana kampung itu dibuka dan kata Nusantara yang artinya warga kampung pemekaran itu berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.                 

( RED/MFT-BK )

Posting Komentar

0 Komentar