Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pemain Disabilitas Oktovianus Nauw Raih Pemain Terbaik Voli Songsong HUT DAP Sorsel I Tahun

Oktovianus Nauw saat menerima piala penghargaan pemain terbaik Voli Putra dilapangan Koramil Teminabuan Rabu (22/9) (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan - Ifen voli putra/putri Songsong HUT Dewan Adat Papua (DAP) daerah Sorong Selatan ke-1 Tahun di lapangan Koramil Teminabuan berakhir final sekaligus dilakukan penyerahan hadiah pada rabu (21/9) dilapangan Koramil Teminabuan sorong selatan.

Baca Juga : Gmni Cabang Sorsel Gelar PPAB Angkatan Pertama

Pantauan media ini, mulai awal pertandingan hingga partai final ada yang menarik dan unik. Keunikan itu terlihat dari beberapa pemain selama pertandingan berlangsung. Dialah Oktovianus Nauw. Dengan keterbatasan fisik kaki kirinya yang cacat, Oktovianus Nauw mampu raih gelar pemain terbaik pada ajang bergengsi voli putra yang diselenggarakan DAP Sorsel di Teminabuan. Sebagai Pemain Toser dirinya juga mampu membawa timnya raih juara III voli putra.

Oktovianus Nauw adalah salah satu pemain disabilitas voli putra dari tim Wayer. Keterbatasan fisik kaki kirinya yang cacat tidak batasi hobinya bermain voli. Sejak SD hobinya bermain voli mulai muncul hingga saat ini. pantauan media ini Oktovianus Nauw sangat agresif bermain voli ditengah lapangan. Sebagai Toser umpan-umpan yang diberikan kepada rekan setimnya sangat akurat. Dia membuat pertandingan berjalan hidup ditengah lapangan.

Baca Juga : Kapolres Sorsel: Siapkan Hadia Bagi Warga Yang Membantu Informasi 17 DPO Peyerangan Pos Ramil Kisor

Ditemui media ini usai penyerahan hadiah kepada juara lomba voli putra/putri di lapangan Koramil Teminabuan Oktovianus Nauw mengungkapkan dirinya mulai mengenal permainan voli sejak duduk di bangku SD kelas 6.

Menurutnya walaupun orang berkata apa tentang kondisi fisiknya namun bagi dirinya ini sudah menjadi berkat dari Tuhan. Ketika masih di bangku SD dia terus belajar bermain voli hingga masuki bangku SMP Oktovianus mulai bergabung bermain voli pada ifen-ifen bergengsi yang lebih besar. Memasuki bangku SMA hingga perguruan tinggi Oktovianus Nauw juga pernah mendapatkan gelar pemain terbaik sebanyak 2 kali. Gelar pemain terbaik yang diberikan saat ini adalah kali yang ketiga dia raih pada ajang voli putra.

Oktovianus Nauw nomor punggung 14 saat bertanding dilapangan Koramil Teminabuan (Doc.MFT.JD)

Dirinya juga bersyukur kepada Tuhan karena walau dalam kondisi fisik kaki kirinya yang kurang memungkinkan namun dirinya terus semangat untuk mengikuti ifen-ifen voli dimana saja ketika ia diundang untuk bermain.

Oktovianus Nauw sangat berterima kasih kepada Dewan Adat Papua daerah Sorong Selatan yang telah menyelenggarakan ifen ini bagi mereka.

"Terima kasih untuk panitia dan dewan adat Papua wilayah III Doberay daerah Sorong Selatan yang sudah membawa kami untuk datang kesini untuk ikut liga, terima kasih banyak Tuhan berkati Dewan Adat Papua Sorong Selatan", Ungkap Oktovianus kepada media ini usai menerima piala penghargaan sebagai pemain terbaik.

Ini menjadi catatan tersendiri bahwa didunia ini tidak ada yang lebih besar dan lebih tinggi, Dimata Tuhan semua sama. Dewan Adat Papua daerah sorong selatan mampu wujudkan itu. Penghargaan yang diberikan DAP Sorsel kepada pemain disabilitas membuktikan bahwa semua manusia sama di mata Tuhan. Terima kasih dewan adat Papua daerah sorong selatan yang telah menyelenggarakan ifen ini untuk publik sorong selatan. (RED.MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar