Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pemkam Wernas Salurkan Dana BLT Tahap I Bulan April - Juni

Kepala Kampung Wenas,Oskar Kehek saat menyerahkan dana BLT kepada salah warganya yang terdaftar sebagai Keluarga Perima Manfaat (KPM) di kantor Kampung Wernas.Jumat (3/9/2021)

 Kepala Kampung Wenas,Oskar Kehek saat menyerahkan dana BLT kepada salah warganya yang terdaftar sebagai Keluarga Perima Manfaat (KPM) di kantor Kampung Wernas.Jumat (3/9/2021)



TEMINABUAN- Pemerintahan Kampung (Pemkab) Wernas Distrik Teminabuan kembali menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I (Bulan April,Mei dan Juni) 2021, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 100 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) langsung dibagikan di Kantor Kampung  Wernas, Jumat (3/9/2021).

“Hari ini kita kembali melanjutkan penyaluran pembagian BLT tahun 2021 tahap pertama untuk priode bulan keempat,kelima dan bulan keenam.Penyaluran BLT ini kepada 100 KPM yang sesuai hasil kesepakatan musyawarah masyarakat ditetapkan sebagai penerima,"kata Kepala Kampung Wernas, Oskar Kehek kepada wartawan disela kegiatan itu. 

Baca Juga : Panitia PPAB GMNI Sorsel Galang Dana Lewat Kerja Bakti Kantor Kampung Wernas

Dijelaskan Kepala Kampung,Oskar Kehek besarnya bantuan dana BLT yang telah diterima langsung sebesar Rp. 600.000,00 per-KPM. Dengan rincian Rp. 300.000 per bulan. Kepala Kampung juga berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

"Sesuai dengan arahan dan petunjuk penggunaan dana BLT ini adalah untuk masyarakat membeli makan dan minum ditengah pandemi Covid-19.Oleh sebab itu, kami berharap masyarakat yang sebagai sasaran penerima BLT bisa memanfaatkan secara baik dana ini," himbauw Kepala Kampung Oskar Kehek. 

Lanjut Oskar, KPM yang menjadi sasaran penerima BLT ini adalah warga masyarakat yang lansia, janda dan duda maupun warga masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap. Pada kesempatan ini juga Dia berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan. "Dan harapan kami bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat ditengah wabah corona saat ini,"pesannya.

Sementara itu, Albertina Thesia warga Kampung Wernas yang juga sebagai  penerima BLT menuturkan sangat bersyukur kepada Tuhan dan berteri makasih. Karena melalui program BLT, sudah secara langsung membantu meringankan kebutuhan dalam rumah tangganya.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena melalui program pemerintah menyalurkan BLT ini sudah sangat membantu saya.Sebab selama ini, saya cuman berjualan sayur dan hasil jualan itu tidak  cukup mengatasi kebutuhan kami,"tuturnya.(RED. MFT/BK)

Posting Komentar

0 Komentar