Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Penutupan Turnamen Voli Ball Songsong HUT DAP Sorsel I Tahun Berlangsung Meriah

Pemenang Turnamen Voli putra/putri saat terima piala di lapangan Koramil Teminabuan rabu (22/9) (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan - Penutupan Turnamen Voli putra/putri songsong HUT Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay daerah Sorong Selatan Ke-1 Tahun ditandai dengan penyerahan piala bagi pemenang dilapangan voli Koramil Teminabuan rabu (22/9).

Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah karena sebelum penutupan juga berlangsung partai final turnamen voli putra/putri. Kurang lebih 800 an orang padati lapangan Koramil Teminabuan menyaksikan puncak partai final. Usai pertandingan partai final dilanjutkan dengan acara penutupan. 

Penutupan turnamen tersebut diawali dengan doa bersama selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Sorong Selatan Yohan Bodori, S.Sos mewakili Pemerintah Daerah memberikan sambutan penutup.

Pertandingan partai final antara tim voli putra Camar vs Intan Jaya di lapangan Koramil Teminabuan (Doc.MFT.JD)

Dalam sambutannya bodori mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dewan adat papua daerah Sorong Selatan dan juga mengapresiasi sportivitas tinggi yang ditunjukkan pemain dan sporter selama pertandingan berlangsung sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Bodori juga menambahkan kedepan pemerintah daerah akan mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan lembaga adat maupun yang lainnya.

Acara penutupan dilanjutkan dengan penyerahan piala, sertifikat dan uang pembinaan bagi tim pemenang. Keluar sebagai pemenang voli putri : Juara I (Tim Camar), juara II (Tim Pom 1), juara III (Tim Flamboyan) dan Juara harapan yaitu tim voli putri Pom 2. Sementara itu untuk pemenang turnamen voli putra yaitu : Juara I (Tim Intan Jaya), juara II (Tim Camar), juara III (Tim Wayer) dan untuk juara harapan diraih oleh tim voli putra Johar. Selain pemenang voli juga diberikan penghargaan pemain terbaik kepada Oktovianus Nauw dari tim voli putra Wayer.

Selain penyerahan hadiah kepada juara voli putra/putri pada kesempatan itu juga panitia memberikan sedikit dana perangsang bagi tim sanggar tari Papua yang telah memeriahkan puncak perayaan HUT DAP Sorsel I tahun tanggal 11 September 2021 yang dilakukan di aula gedung putih teminabuan. Tim sanggar tari tersebut antara lain sanggar tari Kamasan, sanggar tari Naero, sanggar tari Gaza dan Tim sanggar tari Ansez Kid's.

Ketua DAP Sorong Selatan George Ronal Konjol ketika diwawancarai awak media mengungkapkan turnamen yang dilakukan ini bertujuan selain untuk mempersatukan tiga suku besar yang mendiami wilayah adat kabupaten sorong selatan tetapi juga suku-suku Papua lainnya serta pendatang atau orang non asli papua yang ada di kabupaten sorong selatan.

Ratusan penonton padati lapangan voli Koramil Teminabuan saksikan partai final dan penutupan turnamen voli songsong HUT DAP Sorsel I tahun (Doc.MFT.JD)

Besar harapan Ronal Konjol agar kedepan pemerintah daerah sorong selatan jangan memandang lembaga adat DAP dengan imits-imits lain tetapi kalau bisa mendorong dan mendukung kegiatan yang dilakukan dewan adat Papua di sorong selatan karena kehadiran DAP juga ikut mendorong proses pembangunan dan juga telah mengangkat harkat dan martabat orang asli papua khususnya 3 suku besar di sorong selatan melalui cabang olah raga voli putra/putri, pendidikan dan seni budaya.

Ronal juga mengatakan selain kegiatan yang dilakukan saat ini kedepan DAP Sorsel juga akan melakukan kegiatan-kegiatan besar seperti sepak bola, futsal dan lain sebagainya untuk itu butuh kerja sama yang baik antara pihaknya dan pemerintah daerah kabupaten sorong selatan.

Pantauan media ini suasana sorong selatan akhirnya kembali ramai dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan DAP Sorsel setelah sepi beberapa bulan lalu akibat pemberlakuan PPKM di kabupaten sorong selatan. (RED.MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar