Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Percepatan Pembangunan Imekko Adalah Tugas Negara Jawab Kesenjangan Wilayah Di Sorsel

Percepatan Pembangunan Imekko Adalah Tugas Negara Jawab Kesenjangan Wilayah Di Sorsel
Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Drs. Alfons Sesa, MM saat menyampaikan Materi Percepatan Pembangunan Imekko Pada kegiatan MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan di aula gedung putih Teminabuan (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan
Mendasari Kebijakan khusus Pemerintah daerah kabupaten sorong selatan melalui Kebijakan Percepatan Pembangunan Imekko maka mengacu pada Instruksi Presiden No 9 tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan bagi Provinsi Papua dan Papua Barat dan UU No 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Papua maka Kebijakan Percepatan Pembangunan IMEKKO merupakan tugas negara melalui pemerintah daerah kabupaten sorong selatan dalam menjawab kesenjangan wilayah yang sangat jauh di wilayah pemerintahan kabupaten sorong selatan provinsi papua barat.

Hal tersebut disampaikan wakil bupati kabupaten sorong selatan Drs. Alfons Sesa, MM saat memberikan materi tentang Percepatan Pembangunan Sorong Selatan IMEKKO pada kegiatan MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan di gedung putih Teminabuan jumat (17/9/21).

"Setelah kita kelolah pembangunan di kabupaten ini sekian tahun ada kesenjangan yang sangat jauh antar wilayah jadi ada ketimpangan. Disini didarat ini semua bisa terlayani, akses sehingga fungsi-fungsi pemerintahan itu jalan, disana tidak. untuk itu pemerintah daerah juga harus hadir untuk mereka", jelas Alfons kepada peserta MAPPER.


Wakil bupati Alfons Sesa menyampaikan bahwa masyarakat Sorong Selatan khususnya wilayah IMEKKO juga memiliki kontribusi besar bagi kabupaten sorong selatan untuk itu negara melalui pemerintah daerah Sorong Selatan juga harus punya hati untuk melakukan pemerataan pembangunan yang sama bagi wilayah IMEKKO.

Menurutnya, berdasarkan data kita juga harus jujur bahwa ketimpangan memang nyata dan ada di wilayah IMEKKO untuk itu dirinya hadir membantu bupati dengan konsep-konsep yang dimiliki untuk bersama OPD yang ada mengawal kebijakan tersebut.

Alfons juga bahkan katakan Jangan jadikan IMEKKO sebagai lahan dikala kepentingan politik tetapi kita harus hadir dengan hati untuk menjawab keluh kesah mereka selama ini.

Disinggung soal kebijakan konkrit nyata yang akan pula dilakukan pemerintah daerah Sorong Selatan terhadap wilayah lain selain IMEKKO, wakil bupati Sesa katakan negara hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakatnya oleh sebab itu perhatian pemerintah daerah juga akan ada untuk semua daerah di Sorong selatan.

Keseriusan peserta MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan saat mengikuti materi yang disampaikan wakil bupati kabupaten sorong selatan Drs. Alfons Sesa, MM (Doc.MFT.JD)

Sementara itu, kepada peserta MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan wakil bupati Alfons Sesa juga mengungkapkan bahwa GMKI adalah organisasi kader untuk mempersiapkan generasi muda Kristen untuk menjadi pemimpin masa depan untuk itu berproses di GMKI harus diikuti dan dilalui agar bisa memiliki kualitas iman yang baik sebab jika pemimpin tidak memiliki kualitas iman yang baik maka seseorang akan menjadi pemimpin yang tidak bermoral dan pastinya akan melakukan apa saja yang tidak mendatangkan berkat bagi orang yang dipimpinnya.

Menurutnya, ada banyak orang karena tidak berproses melalui organisasi maka dia tidak bisa tampil sebagai Pemimpin Yang Bisa Memimpin karena didalam organisasi itu ada sejumlah kegiatan aktivitas administrasi dan aktivitas manajemen. Didalam aktivitas manajemen ada juga fungsi-fungsi yang harus dimainkan oleh sebab itu generasi muda Kristen harus bisa berproses didalam organisasi Kader GMKI.

Wakil bupati kabupaten sorong selatan Alfons Sesa juga berharap agar "kegiatan-kegiatan seperti ini harus banyak dilakukan agar dapat menggerakan potensi-potensi generasi muda Sorong Selatan yang ada sehingga ketika mereka ada ditengah masyarakat mereka bisa menjadi orang-orang yang berbeda". Jelas Alfons. (RED.MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar