Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Perempuan Papua Juga Bisa, Petronela Krenak Ajak Perempuan Papua Sorsel Bangkit

Diundang sebagai pemateri pada kegiatan MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan, panutan Perempuan Papua di kabupaten sorong selatan Petronela Krenak mengajak perempuan Papua Sorong Selatan harus bangkit dan bisa.
Petronela Krenak Saat menyampaikan materi kepada peserta MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan di aula gedung putih Teminabuan (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan - Diundang sebagai pemateri pada kegiatan MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan, panutan Perempuan Papua di kabupaten sorong selatan Petronela Krenak mengajak perempuan Papua Sorong Selatan harus bangkit dan bisa.

Baca Juga : IDCS Papua Barat Siap Memberikan Pendidikan Politik Bagi Kaum Milenial

Sajikan materi tentang Penguatan Kapasitas Perempuan di aula gedung putih Teminabuan Jumat (17/9/21) dihadapan puluhan peserta yang hadir, Petronela Krenak sosok perempuan Papua yang kini menjabat sebagai Kepala BKD kabupaten Sorong Selatan itu menyampaikan perempuan Papua harus bangkit dan bisa. Jangan pernah mengatakan perempuan tidak bisa. Kaum perempuan harus mampu mengatur waktu sehingga bisa mengatur rumah tangga tetapi juga pekerjaan yang digeluti setiap orang.

"Perempuan Papua khususnya di kabupaten sorong selatan mari bangkit kita harus bersaing dengan laki-laki". Ujarnya

Kepada media ini usai menyajikan materi, Ibu Nela sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa perempuan Papua disorong selatan jangan pernah beranggapan bahwa dirinya tidak bisa, perempuan Papua khususnya di kabupaten Sorong Selatan harus mampu menunjukkan kemampuan dan potensi dirinya agar bisa bersaing dengan kaum laki-laki.

Baca Juga : Sikap GMKI Wilayah 12 Di Tanah Papua Menyikapi Kasus Kisor Maybrat

"Jangan pernah kita katakan bahwa kita tidak bisa kita harus tunjukkan kemampuan kita, kita harus tunjukkan potensi kita bahwa kita perempuan Papua khususnya perempuan Sorong Selatan juga bisa", ungkapnya.

Selain itu kepada peserta MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan, Nela juga memberikan dorongan bahwa untuk menjadi sukses kita butuh ambisi. Ambisi itu harus ada karena baginya ketika kita berambisi maka sesuatu yang ingin dicapai pasti akan dikejar dengan segala daya upaya untuk meraihnya.

"Kita harus ambisi supaya bisa kejar apa yang ingin kita raih". Ungkap Petronela Krenak kepada peserta yang hadir.

Usai menyajikan materi, Wanita keturunan sawiat itu juga memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan MAPPER III GMKI Cabang Sorong Selatan berupa dana. (RED.MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar