Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Sikap GMKI Wilayah 12 Di Tanah Papua Menyikapi Kasus Kisor Maybrat

Koordinator Wilayah XII Tanah Papua (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Charles Tethol Mansnandifu S.Th Saat memberikan keterangan pers (Doc.MFT.JD)
Koordinator Wilayah XII Tanah Papua (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Charles Tethol Mansnandifu S.Th Saat memberikan keterangan pers (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Sorong Selatan - Sikapi Kasus Kisor Maybrat yang menewaskan 4 anggota TNI AD 2 September 2021 lalu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) wilayah 12 Di Tanah Papua merasa sangat prihatin dan turut belangsungkawa atas tragedi pembunuhan tersebut.

Baca Juga : GMKI Cabang Sorong Selatan Gelar Mapper III

Secara tegas Koordinator Wilayah XII Tanah Papua (PP) GMKI Charles Tethol Mansnandifu S.Th mengungkapkan aksi-aksi kejahatan di tanah Papua tidak berkenaan untuk dilakukan oleh siapapun diatas negara ini.

"Kami GMKI bersikap bahwa aksi-aksi kejahatan yang sampai kepada pembunuhan tidak berkenaan untuk dilakukan oleh siapapun diatas negara ini", ucap Koordinator Wilayah XII Tanah Papua (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Charles Tethol Mansnandifu S.Th ketika ditemui awak media ini di sekretariat GMKI Sorong Selatan Sabtu (18/9/21).

Baca Juga : Pemkab Sorong Selatan Dinilai Kurang Dukungan Kepada Dewan Adat Papua ( DAP )

Mansnandifu yang hadir di Sorong Selatan menyaksikan kegiatan MAPPER III yang dilakukan GMKI Cabang Sorong Selatan berpesan kepada TNI/Polri agar dapat memberikan kenyamanan ditengah masyarakat dalam melakukan pengejaran kepada para pelaku.

"Kami berharap kepada TNI/Polri dan memberikan jaminan kepada warga sipil kepada bapa-bapa, mama-mama, ketong pu Kaka Kaka, ade-ade yang masih kecil-kecil dan orang tua yang mungkin juga sakit-sakitan yang sekarang sedang mengungsi ketengah hutan untuk mengamankan diri". harapnya.

Baca Juga : DAP Sorsel Kesal, Pemda & DPRD Sorsel Tidak Hadiri Kegiatan Debat Publik

Dirinya juga bahkan berharap dan meminta kepada pemerintah agar membuka akses komunikasi kepada para pengungsi yang mengungsi ke tengah hutan agar semua pihak bisa mengetahui kondisi para pengungsi.

Mansnandifu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Maybrat dan TNI/Polri yang telah membantu memperhatikan kondisi warga sipil yang mengungsi.

GMKI melalui Koordinator Wilayah XII Tanah Papua (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Charles Tethol Mansnandifu S.Th juga mengungkapkan pihaknya bersama gereja akan terus mendoakan warga sipil yang mengungsi dan juga mendukung upaya TNI/Polri dalam melakukan upaya penangkapan terhadap para pelaku.

"Kita sama-sama akan turut bertanggung jawab dan mencari pelaku kejahatan/pelaku pembunuhan dan kami tidak mendukung adanya aksi-aksi kejahatan secara khusus ditanah peradaban ditanah Papua ini khususnya di tanah Maybrat", Ujar Mansnandifu. (RED.MFT/JD).

Posting Komentar

0 Komentar