Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pengurus DAP Wilayah III Doberay Resmi Terpilih Melalui Ritual Para-Para Adat

Fose bersama ketua, wakil ketua dan sekretaris umum terpilih DAP wilayah III doberay bersama dewan adat daerah dan dewan adat suku usai pemilihan (Doc.MFT.JD)

Mediafajartimur.com, Manokwari-Pengurus Dewan Adat Papua wilayah III doberay resmi terpilih melalui Mubes DAP wilayah III doberay. Pemilihan tersebut dilakukan dalam sidang para-para adat yang dilakukan di gedung aula UNIPA Manokwari Rabu (6/10/21).

Terpilih sebagai ketua Keliopas Meidodga, wakil ketua George Ronal Konjol dan sekretaris umum Zakarias Horota. Selanjutnya untuk melengkapi struktur lainnya akan di atur kemudian.

Baca Juga : Mubes DAP Wilayah III Doberay Perkuat Kelembagaan Masyarakat Adat Papua

Peserta Mubes yang berhak menggunakan hak suara dalam pemilihan tersebut adalah perwakilan dewan adat daerah dan dewan adat suku di wilayah III doberay.

Sebelum pemilihan, didalam ritual para-para adat tersebut lebih dulu diadakan pemilihan pimpinan dalam mengatur prosesi pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris dewan adat papua wilayah III doberay. Setelah prosesi pemilihan pimpinan musyawarah kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pengurus DAP wilayah III doberay.

Prosesi ritual Para-Para adat pemilihan pengurus DAP wilayah III doberay (Doc.MFT.JD)

Setelah Mubes DAP wilayah III doberay akan dilanjutkan dengan pengukuhan di tempat terbuka dan akan mengundang semua pihak termasuk media untuk menyaksikan pengukuhan tersebut.

Mewakili pengurus terpilih DAP wilayah III doberay, sekretaris umum Zakarias Horota memohon agar wilayah adat III doberay segerah dikosongkan oleh kepengurusan dewan-dewan adat Papua wilayah III doberay lainnya. Horota juga menambahkan bahwa mari kita saling menghargai wilayah adat masing-masing.

Agenda pemilihan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Maksi Nelson Ahoren. Dalam sambutannya ketua MRPB mengungkapkan bahwa dewan adat terpilih kali ini adalah bagian yang resmi dan sah untuk itu tidak ada lagi pengakuan dewan-dewan adat Papua yang lain di wilayah III doberay selain dewan adat papua dibawah kepemimpinan Keliopas Meidodga. Ketua MRPB juga mendesak agar agenda pengukuhan segera dilakukan agar kepengurusan DAP yang baru ini bisa disampaikan kepada semua pihak bahwa tidak ada lagi dewan adat yang lain selain dewan adat yang baru terpilih saat ini. (RED.MFT/JD)

Posting Komentar

0 Komentar