Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

RAPI Sorong Selatan Sukses Laksananakan Muswil Ke I

 

Ketua terpilih Rapi wilayah 04  Sorong Selatan,Frijhon   Tulalesi  ketika menerima panji Rapi dari Sekretaris  Rapi daerah 29 Papua Barat.Sebagai tanda dimulainya organisasi tersebut berkiprah bekerja di kabupaten Sorong Selatan.

MEDIAFAJARTIMUR. COM, TEMINABUAN - Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi)  wilayah 04 Kabupaten  Sorong Selatan  (Sorsel) sukses melaksanakan musyawarah wilayah ( Muswil ) ke I untuk memilih badan pengurus baru  berlangsung di gedung aula SMK Yapis Teminabuan, Kamis (30/9/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Dis Kominfo) Sorsel Nimrod Nauw, SE,MM mewakili bupati Sorsel  membuka kegiatan itu mengatakan, pemerintah daerah Sorsel memberi apresiasi dan dukungan penuh kepada Rapi. Oleh Sebab itu lembaga Rapi diharapkan hadir membantu pemda dan masyarakat Sorsel dalam pelayanan sosial kemanusian."Kami pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rapi wilayah 04  kabupaten Sorong Selatan yang sudah mulai  bekerja  mendukung kegiatan pemerintah dan masyarakat di Sorsel,"ujar Nauw. 

Baca Juga : Terserap Anggaran Miliard Rupiah, 3 Rumdis Pimpinan DPRD Sorsel Terbengkalai Diduga Masalah Ganti Rugi Tanah


Dia juga berharap agar pengurus Rapi  yang  telah resmi dipilih dan dibentuk  itu, agar bergandengan tangan, bersinergi  dengan pemerintah dan bersama berkomitmen yang kuat untuk mendukung program pemerintah daerah dan juga kegiatan kemanusian.

Sekretaris daerah pengurus Rapi  wilayah 29 Provinsi Papua Barat,Viktor Edicon mewakili ketua Rapi saat membuka muswil Rapi tersebut megungkapkanorganisasi Rapi merupakan wadah yang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusian. Selain itu diharapkan pengurus dan anggota selalu siap dan sigap dalam melayani membantu pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga : Dinas Kominfo Sorong Selatan Beri Pembekalan Pengelolaan Website Kepada Staf Pegawai

"Ini yang saya mau sampaikan kepada teman-teman bahwa kita anggota Rapi selalu siap  kapanpun saja. Kita dibutuhkan saat tidak ada komunikasi, Kita dibutuhkan saat alat komunikasi putus atau saat terjadi bencana atau ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat maka kita dibutuhkan selalu siap membantu," tandasnya.

Sembari Viktor Edicon mengingatkan kepada anggota Rapi wilayah 04 Sorsel, agar mengunakan frekuensi yang di berikan oleh pemerintah kepada Rapi untuk kegiatan kemanusiaan dan bukan untuk kegiatan perdagangan."Jadi kegiatan kemanusian dimanapun atau kegiatan pemerintah dimanapun anggota Rapi senantiasa mendukung," pesannya.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus dan anggota Rapi Wilayah 04 Sorsel, agar secepatnya berkoordinasi  dan berkolaborasi, dengan semua pihak terkait. Seperti dengan pemda Sorsel, Kapolres Sorsel, Dandim 0817 Sorsel badan penanggunlangan bencana daerah Sorsel, badan nasional pencarian dan pertolongan dan juga pihak terkait lainnya. Hal itu dikatakan Viktor, agar nantinya dalam melaksanakan tugas kemanusian Rapi bisa melaksanakan itu secara maksimal sesuai dengan tujuan dan tugas fungsi Rapi.

Baca juga : Bupati Sorong mengukuhkan Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar MOI VII Wilayah Distrik Pantai Selatan

"Saya minta teman-teman anggota Rapi   senantiasa siap  mendukung dan bantu pemerintah, bantu tni dan Polri dalam bidang komunikasi,"kata Viktor.

Sementara itu Ketua terpilih Rapi wilayah 04 Sorsel, Frijhon Tulalesi dalam sambutan singatnya mengharapkan anggota Rapi selalu saling bahu membahu mendukung program Rapi. Sebagaimana visi dan misi dari Rapi itu sendiri." Yaitu menjadi organisasi yang berkualitas sebagai aset nasional dengan berpegang teguh pada kode etik Rapi," tandasnya.

Pada kesempatan ini pula Frijhon Tualesi sebagai ketua terpilih mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas, Rapi wilayah 04 Sorsel, akan berupaya secara maksimal bersama anggotanya untuk melaksanakan tugas dan fungsi serta visi dan misi Rapi. Agar berpartisipasi dan beran penuh dalam membantu pemerintah dan masyarakat.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar