Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Terserap Anggaran Miliard Rupiah, 3 Rumdis Pimpinan DPRD Sorsel Terbengkalai Diduga Masalah Ganti Rugi Tanah

Tiga unit rumah dinas jabatan pimpinan DPRD Sorong Selatan yang terbengkalai dan kondisi bangunannya kini memprihatinkan.
Tiga unit rumah dinas jabatan pimpinan DPRD Sorong Selatan yang terbengkalai dan kondisi bangunannya kini memprihatinkan.


MEDIAFAJARTIMUR.COM, TEMINABUAN-Tiga unit rumah dinas (Rumdis) jabatan pimpinan DPRD Sorong Selatan yang telah dibagun rampung  di belakang kantor DPRD Sorsel pada beberapa tahun lalu, kini kondisinya sangat memprihatinkan dan terkesan terancam rusak berat.

Terbengkalainya  rumah dinas yang di bagun dengan  uang rakyat  dan belum ditempati penghuni itu, disinyalir karena masalah ganti rugi tanah yang belum kunjung diselesaikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sorsel. 

Baca Juga : Bupati Sorong mengukuhkan Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar MOI VII Wilayah Distrik Pantai Selatan

Marthen Antoh,,SE.M.Tr.Ap.
Kepala Bidan Aset, BPKAD Sorong Selatan,

Dari pantauan wartawan media ini di lokasi tempat dibangunnya tiga unit rumah dinas itu kondisinya sangat memprihatinkan. Sebab tiga rumah dinas yang berukuran besar dan tergolong elit, dibagun dengan konstruksi  beton dan beratapkan multi ruf sebagian besar cat dinding tembok betonya sudah lapuk dan seluruh.Bahkan halaman rumah dinas itu sudah tumbuh rumput liar dan pohon. 

Baca Juga :  Dinas Kominfo Sorong Selatan Beri Pembekalan Pengelolaan Website Kepada Staf Pegawai

Kepala Bidang Aset, Dinas pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sorsel, Marthen Antoh,SE.M.Tr.Ap  saat dikonfirmasikan  terkait kondisi fisik tiga unit rumdis jabatan pimpinan DPRD Sorsel tersebut mengatakan tiga rumdis itu belum terdaftar dalam inventaris barang aset daerah Sorsel. Bahkan dalam data barang aset daerah Sorsel belum tercantum tiga rumah dinas jabatan pimpinan DPRD Sorsel tersebut. 

"Sampai sejauh ini kami di bidang aset daerah kabupaten Sorong Selatan belum mendapatkan data atau dokumen yang berkaitan dengan luas tanah dan luas bagunan dari tiga unit rumah dinas pimpinan DPRD Sorong Selatan," ujar Marthen Antoh di ruang kerja, Rabu (29/9/2021).

 Marthen Antoh mensinyalir, terbengkalainya tiga unit rumdis pimpinan DPRD Sorsel itu  karena masalah belum dilunasinya ganti rugi kepemilikan tanah milik marga Anni yang dipakai pemdaSorsel untuk membagun tiga unit rumdis  itu."saya dapat informasi bahwa kemungkinan saja rumah dinas jabatan pimpinan DPRD itu tidak bisa di gunakan atau di tempati karena tanahnya belum dilunasi ganti rugi," tandasnya.

Lanjut Marthen Antoh, masalah terbengkalai tiga unit rumah dinas jabatan pimpinan DPRD Sorsel ini sampai saat ini pula bidang aset daerah belum mengetahui persis. Selain itu juga bidang aset daerah, belum mendapatkan data dan informasi detail dari lembaga DPRD Sorsel maupun dinas tekait lainnya mengenai masalah itu. 

Ia mengutarakan untuk mengetahui status tanah dan bagunan dari tiga unit rumdis  jabatan pimpinan DPRD Sorsel tersebut dan apa penyebab sehingga rumah dinas itu terbengkalai.Yang mengetahui  persis adalah bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sorsel selaku pejabat pengadaan tanah pemerintah.(RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar