Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

BPS Laksanakan Kegiatan Ekspos data Strategis Kabupaten Sorong


kegiatan Ekspos Data Strategis Kabupaten Sorong tahun 2021
Kamis 21-10-2021 dilaksanakan kegiatan Ekspos Data Strategis Kabupaten Sorong tahun 2021


Media Fajar Timur.com,Kabupaten Sorong I Bertempat di Aula Baperlitbang Kabupaten Sorong pada Kamis 21-10-2021 dilaksanakan kegiatan Ekspos Data Strategis Kabupaten Sorong tahun 2021 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sorong. 

Dalam Sambutan Bupati Sorong yang di bacakan oleh Asisten II Sekretariat Daerah, Suroso, S.IP., M.A Menyampaikan bahwa BPS pada hari ini akan menyajikan data strategis di Kab Sorong untuk menggambarkan kondisi yang terjadi di Kab Sorong. Kita berharap agar potret yang disajikan adalah potret yang sesungguhnya dengan harapan data tersebut dapat digunakan untuk mendiagnosis persoalan yang ada. 

Tujuan pelaksanaan adalah memberikan pengetahuan kepada pengguna data terkait sensus dan pendataan yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Sorong. 

kegiatan Ekspos Data Strategis Kabupaten Sorong tahun 2021

Adapun peserta terdiri dari perwakilan kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dan data yang ditampilkan bukan hanya data berupa angka namun yang paling penting adalah cara menginterpretasikan data tersebut.

Diharapkan rekan-rekan OPD dapat mencermati data tersebut sehingga jika ada perbedaan interpretasi dapat disampaikan. Data ini akan bermanfaat manakala kita mengambil peran aktif sebaik mungkin.

Kepala BPS Kab Sorong Ratna MH Gusti juga menambahkan BPS adalah lembaga non kementerian yang bekerja langsung di bawah Presiden dan di bawah Bappenas serta bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Sorong.

Misi BPS adalah menyediakan data statistik berkualitas yang berstandar nasional dan internasional melalui sistem statistik Nasional yang berkesinambungan, mewujudkan pelayanan prima di bidang statistik untuk terwujudnya sistem statistik Nasional, dan membangun SDM unggul dan adaptik berlandaskan nilai profesionalisme dan amanah. 

Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah Profesional, integritas dan amanah. Sedangkan dimensi BPS diantaranya relevansi, akurasi, aktualisasi dan ketepatan waktu, interpretabilitas, aksesibilitas, koperensi, dan terpercaya.(Red/CS)

Posting Komentar

0 Komentar