Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Polri Waspadai Gangguan Kamtibmas Jelang HUT OPM Papua - M F T

 Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada tanggal 1 Desember

 

MEDIA FAJAR TIMUR.COM  - Polri mewaspadai adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2021 mendatang.

Kepala Operasi Satgas Nemangkawi, Brigjen Ramdani Hidayat mengatakan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dan monitoring setiap kegiatan masyarakat.

Baca Juga : Besok, Bendera Bintang Kejora Berkibar Di Intan Jaya

"Kalau antisipasi, kita monitor saja kegiatan masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan. Kalau imbauan mungkin yang menyampaikan dari Polda saja," kata Ramdani kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Di sisi lain, pihaknya juga berencana untuk mempertebal jumlah personel yang bertugas di Papua. Hingga saat ini, pihaknya masih sedang memaksimalkan jumlah personel yang telah beroperasi.

"Kalau penebalan tidak ada, kita maksimalkan personel yang ada saja," tukasnya.

Sebagai informasi, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sebelumnya mengeluarkan ultimatum terhadap pemerintah dan warga sipil di daerah Papua.

Baca Juga : Jelang 1 Desember, Aparat Gabungan TNI-Polri Apel Siaga - M F T

Ulitimatum itu disampaikan Panglima Tentara OPM wilayah Yahukimo, Elkius Kobak menjelang 1 Desember yang diklaim sebagai peringatan Kemerdekaan Papua Barat.

OPM menetapkan daerah Yahukimo sebagai medan perang pembebasan nasional bangsa Papua untuk merebut kemerdekaan. (*)

Red/CS

Posting Komentar

0 Komentar