Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Berbahaya WHO Beri 'Warning' kepada Kelompok Ini Soal Varian Omicron - M F T

 

Dirjen WHO, Tedros AdhanahomF

SORONG SELATAN - Organisasi Kesehatan Dunia, the World Health Organization (WHO) telah mengeluarkan peringatan perjalanan baru bagi mereka yang berpikir untuk pergi ke luar negeri pada musim liburan ini.

Adanya varian Omicron membuat WHO bergerak cepat untuk mengurangi risiko kepada warga dunia, termasuk mengeluarkan peringatan perjalanan. Mereka memberi peringatan untuk kelompok ini agar tidak bepergian.

Baca Juga : Momentum HUT KORPRI Ke 50 Bupati Samsudin: Ajak ASN Sorong Selatan Perangi Covid-19

"Orang yang tidak sehat, atau yang belum sepenuhnya divaksinasi atau tidak memiliki bukti infeksi SARS-CoV-2 sebelumnya dan berada pada peningkatan risiko terkena penyakit parah dan meninggal, termasuk orang berusia 60 tahun atau lebih atau mereka dengan komorbiditas yang peningkatan risiko COVID-19 yang parah (misalnya penyakit jantung, kanker, dan diabetes) disarankan untuk menunda perjalanan ke daerah dengan penularan komunitas," tegas WHO dikutip dari laman resminya, Rabu (1/12/2021).

Selain itu, semua orang diingatkan untuk tetap waspada terhadap tanda dan gejala COVID-19, mendapatkan vaksinasi, dan tetap menggunakan masker dengan tepat.WHO mencatat setidaknya sudah ada 56 negara yang menerapkan pembatasan perjalanan yang berpotensi menunda masuknya varian baru.

"Varian Omicron akan terdeteksi di semakin banyak negara karena otoritas nasional akan meningkatkan kegiatan pengawasan dan pengurutan genom mereka," katanya. (RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar