Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Mahasiswa Lima Distrik Sawiat Raya Gelar Seminar Penguatan Kemampuan Organisasi

 

Sekda Sorong Selatan, Dance Nauw, SP, M. Si (Tengah kameja putih)  foto bersama dengan para senior Sawiat raya dan peserta seminar pemahaman organisasi yang di gelar mahasiswa sawiat raya di gedung serba guna Markus Kohoin.Rabu (15/12/2021)

MEDIA FAJAR TIMUR.COM,TEMINABUAN- Dalam rangka memberi pemahaman dan pengetahuan bagi mahasiswa dan mahasiswi tentang manfaat berorganisasi, badan formatur ikatan mahasiswa lima Distrik Sawiat raya Kabupaten Sorong Selatan menggelar  seminar dan penguatan kapasitas bagi anggotanya. 

Kegiatan yang berlangsung di gedung aula gereja Markus Kohoin, Rabu (15/12/2021) itu dengan tema mahasiswa hari ini adalah pemimpin hari esok.Kegiatan ini cukup mendapat sambuatan baik dari mahasiswa dan mahasiswi asal lima distrik Sawiat Raya yakni Distrik  Sawiat, Fkour, Salkma, Seremuk dan Distrik Saifi hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta yang cukup banyak. 

Baca Juga : Peringati HUT Ke 5 Kodam XVIII Kasuari, Kodim 1807/ Sorong Selatan Ziarah ke TMP Dwikora

Ketua badan formataur ikatan mahasiswa lima Distrik Sawiat raya, Yohanes Wafatolo dalam sambutan singkatnya mengatakan seminar dan penguatan kemampuan organisasi yang dilaksanakan ini dengan tujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswi tentang tugas,fungsi dan tujuan organisasi.

"Selain itu sebagai bekal pengetahuan bagi mahasiswa dan mahasiswi jika nantinya masuk dalam  dunia kerja baik di birokrasi pemerintah maupun dunia suwasta  sudah bisa memahi alur, tugas dan fungsi organisasi  tempat di mana bekerja nanti,"ujar Yohanes Wafatolo. 

Sementara itu Sekda Sorong Selatan Dance Nauw, SP, M.Si mewakili Bupati Sorong Selatan ketika membuka kegiatan tersebut mengharapkan  agar kegiatan kemahasiswaan seperti ini terus dilakukan dan ditingkatkan untuk menyiapkan mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang organisasi. 

"Mahasiswa adalah agen pembaharuan dan penerus pembagunan, kegiatan ini sangat baik untuk memberikan modal pengetahuan bagi mahasiswa. Jika nantinya masuk dalam dunia kerja, sudah mampu melaksanakan tugas dan fungsi sasaran organisasi secara baik dan benar," kata Sekda Dance Nauw. 

Dikesempatan ini juga,a Sekda Dance Nauw berharap mahasiswa dan mahasiswi lima Distrik Sawiat raya bisa  memberikan masukan,saran dan kristik yang membangun bagi pemerintah daerah Sorong Selatan agar dalam setiap perencanaan kebijakan program dan kegiatan pembagunan dilaksanakan benar-benar sasran bagi kemajuan dan kesejahtaraan masyarakat di Sorong Selatan.

Sekda Sorong Selatan Dance Nauw juga memberikan dorongan kepada mahasiswa dan mahasiswi  lima Distrik Sawiat raya agar tetap semangat dalam proses kuliah tetapi juga dalam hal berorganisasi."Semangat ade-ade mahasiswa dan mahasiswi jangan hanya sebatas diseminar ini tetapi semangat ini terus ditingkatkan dalam berbagai kegiatan organisasi yang bersifat membina dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mahasiswi dalam berorganisasi,"pesan Dance Nauw. 

Dance Nauw mengutarakan, apabila para mahasiswa dan mahasiswi dibina secara baik melalaui wadah organisasi seperti ini tentu akan mendapat perhatian dari pemerintah daerah dalam hal perekrutan penerimaan pegawai. Sebab, dalam setiap penerimaan pegawai negeri bukan saja kemampuan akademik yang dilihat tetapi  kemampuan dan keterampilan  berorganisasi juga menjadi bagian yang diukur. (RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar