Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Peringati HUT Ke 5 Kodam XVIII Kasuari, Kodim 1807/ Sorong Selatan Ziarah ke TMP Dwikora

Dandim 1807/ Sorong Selatan Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, S.I.P, MTr ( Han ) saat meletakan krans bunga di TMP Dwikora Teminabuan.Rabu (15/12/2021)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,TEMINABUAN- Jajaran Kodim 1807/ Sorong Selatan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora di Kelurahan Kaibus Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat,  Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76  yang jatuh pada Rabu (15/12/2021), sekaligus peringatan HUT Kodam XVIII/Kasuari ke-5.Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 1807/ Sorong Selatan Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, S.I.P, MTr ( Han ).

Baca juga : Legislator Abdul Gafur: Jawab Pendidikan Di Kokoda Dengan Bagun TK-PAUD dan PKBM

Dandim 1807/ Sorong Selatan, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung ditemui usia kegiatan tersebut  mengatakan, kegiatan ziarah rombongan  dilaksanakan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu. Selain itu ziarah ini sebagai penghargaan  bagi para pejuang yang telah berjuang menghadirkan Kodam XVIII/ Kasuari yang kini telah berusia ke 5 tahun. 

"Tentunya kami secara umum  Kodam /XVIII Kasuari dan lebih khususnya Kodim 1807/Sorong Selatan berharap kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat, "ujar Dandim Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung.

Dikatakan Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung bahwa sejatinya kehadiran Kodam XVIII /Kasuari  dan Kodim 1807/ Sorong Selatan untuk menyiapkan wilayah provinsi Papua Barat pada umunya dan pada khususnya wilayah Sorong Selatan  menjadi wilayah yang tangguh di berbagai aspek bagi kesehjahteraan masyarakat."Kita bisa mengatasi berbagai tantangan, ganguan dan hambatan yang dapat menganggu kita dalam mencapai kesejahteraan bersama," tandas Dandim lagi. 

Terkait pembinaan teritorial di wilayah Sorong Selatan kata Dandim Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, sampai sejauh ini berjalan cukup baik dan lancar. Hal itu bisa dilihat dari, antusias masyarakat di Sorong Selatan yang melakukan vaksinasi  dan telah mencapai 46 persen meskipun  terkesan masih ada warga yang enggan tidak mau ikut program vaksinasi.

"Padahal kita tahu bersama bahwa vaksin itu untuk kesehatan tubuh kita jika kita sehat maka aktifitas kita juga akan lancar.Selain itu, pembinaan teritorial secara menyeluruh terkesan selama ini cukup baik dan lancar,"papar   perwira TNI AD dengan pangkat dua melati di pundaknya itu.

Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung juga menyampaikan, kegiatan Ziarah ini  merupakan salah satu contoh kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan jiwa Nasionalisme. Dengan selalu mengingat penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjazah sehingga kini kita dapat menikmati hasil dari perjuangan mereka.(RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar