Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Wakil Bupati Sorong Pimpin Apel Bersama,mengantisipasi penyebaran Covid-19 - M F T

Peserta Apel Bersama Di halaman Kantor Bupati Sorong, 30/11/2021

 SORONG,MEDIA FAJAR TIMUR.COM - Bertempat dihalaman Kantor Bupati, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono S.Sos.,M.Si memimpin  Apel Gabungan.30/11/2021

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan hari ini kita melaksanakan apel bersama "untuk mengantisipasi perkembangan, terutama penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini kita belum tau kapan selesainya/berakhir wabah ini".

Baca Juga : Bupati Samsudin Ingatkan ASN Yang Tidak Vaksin Bakal Tidak Terima Insentif

Untuk itu Pemerintah Daerah mengantisipasi perkembangan-perkembangan isu dari pada varian-varian baru dalam menghadapi bulan Desember dan mengantisipasi dari pada Covid-19 dengan Varian-varian baru.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos.,M.Si

Varian baru ini yang membuat kita resah apalagi dihadapkan dengan kegiatan natal dan tahun baru.

Suasana apapun yang kita harapkan kita bisa mengantisipasi dan kita meminimalisir daripada gelombang yang ada Covid-19 ini bisa sedikit penekanan semakin menurun, dengan catatan protokol kesehatan harus kita jaga.

Baca Juga : Momentum HUT KORPRI Ke 50 Bupati Samsudin: Ajak ASN Sorong Selatan Perangi Covid-19

Maka di Apel ini saya tegaskan "kepada ASN/pegawai Kontrak ini menjadi contoh bagi masyarakat, terutama perkembangan dengan vaksinasi yang harus kita selesaikan, presentasi yang harus kita capai".

Jadi bagi ASN/Pegawai Kontrak yang belum sama sekali melaksanakan Vaksin Dosis pertama dan kedua diminta untuk didata, kepada Pimpinan OPD, Eselon 3, Eselon 2 dan Staff yang ada tolong dilaporkan.

Karena Vaksin ini satu-satunya yang bisa menghambat penyebaran Virus ini.

"Kepada Kepala Distrik, Kelurahan dan Kepala Kampung untuk terus disampaikan, karena ini program yang harus kita pacu karena presentasi Covid-19 ini dikabupaten Sorong diberi level kuning.

Karena saat ini presentasi kab.Sorong masuk dilevel 2 dibawah Kota Sorong. Untuk Dosis 1 presentasi 48,7% sedangkan Dosis 2 ini masih rendah.

Baca Juga : Pemerintah Informasikan Ada Varian Baru Covid-19"Omicron"

Apel Gabungan.30/11/2021

"Saya minta untuk Dosis 1 dan Dosis 2 harus bisa kita kejar, mudah-mudahan dibulan ini presentasi semakin baik, sehingga kegiatan  hari natal dan tahun baru kita tidak ragu-ragu melaksanakan, Maka hari ini bagi ASN/Pegawai Kontrak yang belum Vaksin utnuk segera vaksin dihalam Kantor Bupati Karena telah kita siapkan" tegas Wakil Bupati.

Disamping itu Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung,S.IK dalam sambutannya menyampaikan capaian vaksinansi kita sampai dengan hari ini adalah 48.7 % dan apabila dibuat angka itu sebanyak  410.000 dan harapan dari pemerintah pusat diakhir bulan ini harus mencapai 50% oleh karena itu hal ini kita terus lakukan kegiatan vaksinansi diberbagai titik Yanga da diwilayah aimas raya dll.

Kita saat ini sudah berada diurutan no 3 dimana saat ini kita bisa menggeser kabupaten Fak-fak dan hal ini merupakan perjuangan keras dan kerjasama kita dan atas capaian ini kami TNI/Polri mengucapkan kepada terimakasih kepada kita semua dan tugas kita kedepan dibulan Desember ini kita masih mempunyai PR bahwa kita harus mengejar 70% bagi masyarakat kabupaten Sorong untuk divaksin.

Kepada bapak ibu semua mari kita mensosialisasikan hal ini agar semakin banyak saudara-saudara kita yang mau melaksanakan vaksinansi, bahwa tugas kami untuk memelihara Kamtibmas namun diluar tugas itu kami TNI/Polri saat ini memiliki tugas tambahan yaitu untuk melaksanakan kegiatan vaksinansi kepada masyarakat yang mana tujuan kita untuk memutuskan penyebaran virus Covid 19 (meningkatkan imunitas tubuh).

Kepada PNS yang ada alangkah sayangnya apabila bapak ibu belum divaksinasi padahal kita TNI Polri dan PNS merupakan contoh bagi masyarakat.dan mudah mudahan apa yang kita harapkan dalam cita cita hidup ini kita bisa terbebas dari bencana Virus Covid 19, mari kita bangun kerjasama yang baik.

Kami polres akan mengaktifkan aplikasi pelindung diri, dan hal ini akan kami laksanakan dipolres yang mana apabila bapak ibu semua yang akan melaksanakan pengurus SIM dll dipolres dan bapak ibu sudah berada pada aplikasi pelindung diri yang mana apabila bapak ibu sudah divaksinasi maka aplikasi tersebut secara otomatis berfungsi dan akhir kata saya ucapakan terimaksih.(*)

Red/CS

Posting Komentar

0 Komentar