Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Hermanus Sagisolo: Program BSPS Jangan Dipolitisir

 

Hermanus Sagisolo,  koordinator lapangan program BSPS tingkat Kabupaten Sorong Selatan

MEDIAFAJARTIMUR.COM,TEMINABUAN-Bantuan bedah rumah berupa stimulan dana program, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang saat ini sedang dibagun dan tersebar di 6 Distrik di Kabupaten Sorong Selatan murni merupakan aspirasi pelayanan dari almahrum Jimmy Demianus Ijie bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga tidak perlu di politisir.

"Perlu saya sampaikan kepada publik di Sorong Selatan bahwa program bantuan stimulan perumahan swadaya merupakan murni visi pelayanan dari almahrum Jimmy Demianus Ijie bagi warga masyarakat kurang  mampu yang benar-benar membutuhkan perumahan yang layak huni. Untuk itu,masyarakat tolong memahami dan mendegar informasi yang benar berkaitan dengan saran dan manfaat dari program tersebut jangan masyarakat dipolitisir,"ujar koordinator lapangan BSPS kabupaten Sorong Selatan,Hermanus Sagisolo di Teminabuan Sabtu ( 22/1/2022). 

Dikatakan Hermanus Sagisolo, program BSPS yang merupakan hasil perjuangan  aspirasi dari almahrum Jimmy Demianus Ijie melalui Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas perumahan MBR, agar layak huni.

"program BSPS sesungguhnya merupakan amanat dari almahrum Jimmy Demianus Ijie anggota DPR RI komisi V yang merupkan senior kami dan juga kami sebagai stafnya untuk mengawal program tersebut yang merupakan program pelayanan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan perumahan yang layak huni sehingga tidak perlu di politisir berlebihan,"tepisnya.

Hermannus berkesimpulan akhir-akhir ini ada isu yang dimainkan oleh oknum-oknum tertentu jelang agenda politik pemilu legislatif 2024 untuk mempolitisir program BSPS yang ia bersama para pendamping BSPS lagi kawal progres pelaksanaannya di kabupaten Sorong Selatan.

Sembari Hermanus menegaskan jika ada opini atau isu yang dimaninkan oleh okum-oknum orang tertentu kepada  masyarakat sasaran penerima manfaat program BSPS tidak perlu masyarakat menangapi hal tersebut. Sebab menurutnya, program tersebut murni jawaban aspirasi pelayanan dari almahrum Jimmy Demianus Ijie kepada masyarakat dan tidak ada boncengan kepentingan dibalik program BSPS. 

Bahkan menurut Hermanus, program BSPS yang saat ini lagi dikerjakan pembangunan fisik di wilayah Distrik Teminabuan,Konda,Saifi,Seremuk,Sawiat dan Distrik Salkma akan terus dikawal dan dilanjutkan oleh anggota DPR RI antar waktu dari partai PDIP Harvey Malaiholo yang menggantikan almarhum Jimmy Demianus Ijie yang baru saja dilantik  dalam rapat Paripurna pembukaan masa persidangan III DPR, tahun 2021-2022, Selasa (11/1/2022). 

(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar