Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Joas Saflembolo: Kepala Distrik Teminabuan Siap Gandeng Para Tokoh Dukung Pembagunan

Joas Saflembolo,SH Kepala Distrik Temibauan


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, SORONG SELATAN - Sejak 11 Februari 2022 Joas Saflembolo,SH telah resmi dilantik Bupati Sorong Selatan menjabat Kepala Distrik Teminabuan. Kini sejumlah agenda dan program kerja telah disipkan untuk menyelenggaraan pemerintahan nantinya dan salah satu program adalah akan mengandeng semua tokoh dan stagholder untuk bersama-sama menyukseskan pembagunan di Distrik Teminabuan.

Kepada media ini Sabtu (12/2/2022) Joas  Saflembolo  mengatakan Distrik   Teminabuan merupakan Distrik yang berada di ibu kota Kabupaten Sorong Selatan sehingga membutuhkan perhatian dan dukungan serius dari semua lapisan masyarakat  dan  yang sangat dibutuhkan sebagai penopang adalah para tokoh.Tujuannya agar kedepan dapat menopang pemerintahan Distrik atau pemerintahan Kampung dalam menunjang pembangunan diwilayah Distrik Teminabuan.

"Tentu Distrik Teminabuan merupakan baromoter bagi 14 Distrik lainnya yang tersebar ada di Sorong Selatan. Dengan tugas dan kewenangan yang diberikan kepada saya akan bekerja sebaik mungkin dan dalam melaksanakan tugas pemerintahan di wilayah Distrik  Teminabuan saya tidak bekerja sendiri tapi saya akan merangkul semua tokoh dan stagholder yang ada di wilayah Distrik Teminabuan,"ujar Joas Saflembolo. 

Menurut Joas, wilayah Distrik Teminabuan memiliki wilayah pemerintahan yang luas yang terdiri dari 14 Kampung dan 2 Kelurahan sehingga membutuhkan kerja keras,kerja bersama dari semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya akan turun secara langsung ke Kampung dan Kelurahan melakukan komunikasi dan koordinasi, dengan para kepala Kampung dan Lurah serta lapisan masyarakat untuk melihat dan mendengar apa yang  menjadi aspirasi lalu akan disalurkan lebih lanjut sesuai kewenangan yang ada dalam bentuk kebijakan pelayanan yang lebih menyentuh kepada masyarakat.

"Kami akan turun secara langsung kunjungi ke kampung dan kelurahan ketemu masyarakat mendegar secara langsung isi hati masyarakat aspirasi masyarakat lalu kita tampung dan buat dalam kebijakan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Distrik Teminabuan," tandasnya. 

Lanjut Joas, wilayah Distrik Teminabuan memiliki sejumlah masalah  pembagunan yang  begitu banyak sehingga butuh keseriusan dan kerja keras serta kerja sama dari semua lapisan masyarakat."Wilayah Distrik Teminabuan terdapat banyak  aset pemerintah, aset swasta yang perlu kita jaga dan kelola, masalah kepemilikan hak ulayat akan menjadi perhatian bersama. Kota Teminabuan perlu kita kelola secara bertanggung jawab bersama-sama agar aman, nyaman indah dan bersih. Maka akan berdampak pada lancarnya kegiatan perekonomian, pelayanan publik, pelayanan sosial keagamaan dan aktifitas lainnya," tuturnya. 

Lanjut Joas Saflembolo, sebagai kepala wilayah di Distrik Teminabuan akan bekerja  sebaiknya menjalankan tugas dan kewengan yang percayakan oleh Bupati pada dirinya untuk melaksanakan program pembangunan yang menjadi kewengan Distrik. Tentunya membutuhkan dukungan dari semua masyarakat agar dapat terwujudnya visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa secara nyata dan menyentuh langsung masyarakat.(RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar