Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

KPU Sorong Selatan Siap Laksanakan Pemilu DPR Dan Presiden 2024

Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan, Ester Homer, SE
Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan, Ester Homer, SE

MEDIA FAJAR TIMUR.COM,SORONG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Selatan kini sudah mulai siap untuk melaksanakan pemilu anggota DPR dan pemilu Presiden yang secara nasional akan di laksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan, Ester Homer, SE mengatakan pihaknya kini telah mulai siap untuk menyelenggarakan pemilu anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten, pemilu  anggota DPD dan Pemilu Presiden dan wakil Presiden yang telah di tetapkan KPU RI waktu pemungutan suaranya dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Sehubungan dengan telah ditetapkannya peraturan KPU RI nomor 21 tahun 2022 tentang hari dan tanggal  pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota DPR RI,anggota dewan perwakilan daerah, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten dan Kota. Secara Nasional KPU RI sudah menetapkan hari dan tanggal pelaksanaan pemungutan suara maka secara berjenjang kami KPU di tingkat Kabupaten akan melaksanakan keputusan tersebut dan sudah mulai siap untuk melaksanakan tahapan jadwal tersebut,"ujar Ester Homer.

Dikatakan ketua KPU,Ester Homer bahwa sejak 14 Februari 2022 lalu KPU RI telah melaunching hari dan tanggal pemungutan suara pemilu Presiden dan wakil Presiden, pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan  DPRD Kabupaten dan kota sehingga hal ini telah menjadi informasi resmi bagi pemilih, partai politik untuk mengetahui  bersama. KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu sudah mulai siap diri untuk melaksanakan tahapan jadwal yang mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2022 mendatang. 

"Secara khsus kami KPU Kabupaten Sorong Selatan sudah sangat siap melaksanakan segala ketentuan dan keputan KPU RI yang berkaitan dengan pemilu legislatif maupun pemilu presiden  dan wakil presiden tahun 2024," tandas Ester Homer saat ditemui wartawan Media Fajar Timur.Com di kantor KPU Sorong Selatan, Rabu (16/2/2022).

Lanjut Ester Homer, sejauh ini KPU Sorong Selatan belum melangkah jauh  melaksanakan tahapan jadwal tentang pemilu Presiden dan Wakil Presiden  serta pemilu anggota DPR, DPD,  DPRD provinsi, DPRD Kabupaten  dan Kota. Hanya saja saat ini  secara nasional akan KPU Sorong Selatan  masih fokus melaksanakan pada pendataan pemili berkelanjutan. 

Dikesempatan ini Ketua KPU, Ester Homer mengharapkan kepada partai politik agar benar-benar menyaipkan diri secara baik terutama yang berkaitan dengan komposisi struktur pengurus. Hal ini dingatkan Ester Homer sebab berdasarkan pada pengalaman saat KPU melaksanakan tahapan jadwal  pemilu anggota legislatif sering ditemukan persoalan yang menyakut dengan pergantian pengurus partai  politik. (RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar