Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Rayakan Dies Natalis ke 72 Tahun GMKI Sorong Selatan Laksanakan Ibadah Syukuran

Para pengurus Organisasi kepemudaan dan pengurus GMKI Sorong Selatan saat bersama-sama kompak meniup lilin kue ulang tahun GMKI ke-72.


TEMINABUAN, MEDIAFAJARTIMUR.COM_ Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sorong Selatan merayakan ibadah syukur dies natalis GMKI yang ke-72 tahun. Ibadah syukuran yang berlansung penuh hikmat di Kafe Wermit,Rabu (9/2/2022) itu sebagai bentuk ungkapan syukur atas perjalanan pajang setelah GMKI dibentuk dan didirikan pada 72 tahun silam tepatnya 9 Oktober 1950.

Ibadah  syukuran dies natalis GMKI yang dipimpin  Pdt. Warlela Ketua Klasis Imeko itu, GMKI Sorong Selatan mengambil tema Nasional :Lihatlah Kristus menjadikan semuanya Baru dan sub tema: Memperbaharui persaudaraan, meningkatkan kepedulian dan merangkul yang rapuh untuk menciptakan hidup baru. 

Jefri Edi Irawan Gultom,ketua umum Pengurus Pusat GMKI dalam sambutan tertulis yang di bacakan  Ronald Karsau,SE ketua GMKI cabang Sorong Selatan mengatakan perjalanan GMKI melewati setiap peristiwa, selalu bersamaan dengan zona ruang dan waktu.Sama seperti 72 tahun silam, GMKI dibentuk.

"Berorganisasi itu urusan ruang dan waktu. Ada ruang untuk belajar berproses dan ada waktu untuk berkarya mewujudkan visi dan misi. 

Setiap generasi ada zamannya, setiap zaman ada generasinya. Begitupun dengan GMKI,72 tahun ada beribu kisah 72 tahun ada berjuta cerita. Setiap generasi punya kisah tentang zamannya. Setiap zaman punya cerita tentang generasinya sendiri,"ujarnya. 

Dalam Sambutan itu juga, ketua umum GMKI mengatakan 72 tahun terlalu muda untuk perjalanan sebuah organisasi intelektual, rasanya 

Kurang tepat, sudah terlalu tua juga kurang pas. "Di bilang sudah mandiri juga kita masih jauh dari prasyarat sebuah organisasi yang mandiri. Yang pasti 72 tahun bukan perjalanan biasa, melainkan posisi GMKI selalu kontekstual seiring perubahan zaman,"tandasnya. 

Lanjut Jefri Gultom di hari istimewa ini, ada yang melihatnya sebagai wahana belajar, ada yang berkisah tentang pengalaman iman, ada yang melihatnya seperti cermin untuk lebih mengerti dan memahamidirinya.Wahana untuk menumbuhkan rasa empati dan peka pada kehidupan. 

Sementara Ketua Cabang GMKI Sorong Selatan Ronald Karsau mengatakan harapannya di dies natalis ke 72 Tahun ini apa yang  menjadi visi, misi kita apa yang menjadi rencana kita didalam pergumulan ini kita selalu jalankan dengan baik. 

"Kita selalu kompak,semangat semoga dikemudian hari kita bisa bekrja dengan baik dan apa yang menjadi target kita terselesaikan dengan baik.Itulah Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian.Ut Omnes Unum Sint," ucap Ronald.

Acara perayaan tersebut diakhiri dengan makan bersama dan foto bersama Senior Members dan Friends GMKI dan BPC GMKI Sorong Selatan, serta para anggota GMKI.Turut diundang hadir dalam syukuran ini juga pengurus lintas cipanyung Sorong Selatan seperti GAMKI yang di hadiri Korinus Seranik  Sekertaris GAMKI,Hermanus Sagisolo Sekretrasi karateker GMNI dan beberapa pengurus  Cipayung lainnya. 

GMKI merupakan salah satu organisasi kader mahasiswa yang bercirikan ke-Kristenan dan ke-Indonesia-an, GMKI teruslah bergerak dalam pengabdian pelayanan di tiga medan pelayanan GMKI yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar