Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Gereja Pentakosta Sorong Selatan Gelar Sidang Klasis Ke-1

Pdt. Yakobus Saflembolo,STh selaku ketua Klasis Gereja Pentakosta Sorong Selatan menyerahkan materi sidang kepada Baltasar Rerate selaku Sekertaris Klasis untuk memimpin sidang

MEDIA FAJAR TIMUR.COM,TEMIMABUAN - Dalam rangka menyiapkan program pelayanan selama satu tahun  kedepan, Gereja Pentakosta Di Papua Barat (GPDPB) Klasis Sorong Selatan menggelar kegiatan Sidang Klasis ke-I, bertempat di Jemaat Efata, Kampung Gorolo Distrik Teminabuan, Kamis  (3/3/2022).

Sidang Klasis yang dilaksanakan penuh hikmat itu mengusung Tema"Siapakah yang akan  Aku utus dan siapakah yang mau pergi untuk Aku" (Yesaya 6:8) dan Sub Tema" Melalui  Sidang Klasis  ke-I GPDPB Sorong Selatan, seluruh  bagian dapat  menjalankan  tugas pelayanan  dalam kasih".

Ketua Klasis Gereja Pentakosta Sorong Selatan, Pdt.Yakobus Saflembolo,STh dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Jemaat,  Joas Saflembolo,SH mengatakan Sidang Klasis ke-I ini merupakan wujud semangat pelayanan dari warga gereja Pentakosta dalam menata dan menetapkan program kerja yang akan akan dilaksanakan bersama oleh anggoat jemaat dan pengurus Klasis Gereja Pentakosta Sorong Selatan.

"Mari kita saling mendoakan dan saling mendukung  membangun pelayanan di Gereja kita dengan tetap menatap kedepan, karena Gereja  milik Tuhan Allah. Jangan kita melihat kebelakang seperti istri  Lot, kita harus berdiri teguh  ada masalah, ada tantangan, ada kendala ada sindiran kita anggap itu bagian yang tidak penting tetapi kita tetap menata pelayanan kita karena Tuhan begitu baik menyertai kita," ujar Joas Saflembolo yang langsung diaminkan  oleh peserta sidang. 

Dikatakan Joas Saflembolo,  dengan digelarnya sidang Klasis Gereja Pentakosta Sorong Selatan ini merupakan peristiwa yang istimewa sebab, Tuhan Allah telah berkarya dalam iman percaya warga jemaat sehingga  boleh terlaksananya sidang Klasis ke-I tersebut. 

"Gereja Pentakosta telah lama berdiri dan melaksanakan pelayanan di wilayah Kabupaten Sorong Selatan dengan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan namun karena  Kasih dan Pertolongan Tuhan Allah maka hari ini kita semua bisa hadir bersama dan melaksanakan Sidang Klasis yang ke satu," paparnya. 

Dengan melihat semakin berkembangnya warga Gereja Pentakosta dan semakin berkembangnya  pelayanan, Joas mewakili badan Pelayan Klasis Sorong Selatan Gereja Pentakosta mengharapkan kepada semua warga Gereja untuk terus semangat bersama sama mendukung pelayanan dan program yang akan di putuskan dan di tetapkan dalam sidang Klasis ke-I tersebut.

Selanjutnya masuk pada pelaksanaan Sidang, dibuka secara resmi oleh Ketua Klasis, Pdt. Yakobus Saflembolo, STh yang ditandai dengan ketukan Tifa  sebanyak tiga kali dan memberikan kartu tanda peserta sidang  serta, menyerahkan palu sidang kepada Baltasar Rerate selaku Sekertaris Klasis untuk memimpin persidangan.(RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar