Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Giatkan Jumat Bersih, Kepala Distrik Teminabuan Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Kepala Distrik Teminabuan melakukan Apel bersama di halaman Kantor Distrik sebelum pelaksanaan Jumat bersih gotong royong pembersiha
Kepala Distrik Teminabuan melakukan Apel bersama di halaman Kantor Distrik sebelum pelaksanaan Jumat bersih gotong royong pembersihan sampah keliling. Jumat (25/3/2022)





MEDIA FAJAR TIMUR.COM, TEMINABUAN – Guna menggiatkan kembali 'Gerakan Jumat Bersih', Kepala Distrik Teminabuan, Joas Saflembolo,SH bersama warga, Organisasi Kepemudaan, Kepala Kampung, anggotaTNI dan Polri dan penggiat lingkungan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan secara gotong royong di beberapa tempat di Kota Teminabuan Jumat (25/3/2022).

Kegiatan  gotong royong pembersihan sampah yang dimulai dari halaman Kantor Distrik Teminabuan, Kampung Seyolo, pasar Ampera, halaman Puskemas Teminabuan dan berakhir di taman Trinati Teminabuan itu disambut baik oleh warga. Selain melakukan pembersihan sampah,  kesempatan ini juga Kepala Distrik Joas Saflembolo mensosialisasikan  petingnya menjaga kebersihan lingkungan didalam Kota Teminabuan.



Joas Saflembolo mengatakan, Kegiatan gotong royong tersebut berupa pembersihan sampah-sampah botol air mineral, sampah plastik dan beberapa jenis sampah lainnya yang ada di gang dan sekitar tempat umum dan juga di sepajang ruas jalan Brawijaya itu sebagai wujud komitmen bersama dari semua pihak untuk bersama menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan tempat umum,  lingkungan pemukiman warga tetapi juga kebersihan dan keindahan Kota Teminabuan.

" kegiatan gotong royong membersihan sampah secara berkeliling di beberapa tempat umum ini dengan tujuan, menggerakan warga agar senantiasa menjaga dan bertanggung jawab terhadap kebersihan di lingkungan masing masing tetapi juga menjaga kebersihan di tempat-tempat umum," ujarnya. 



Joas memaparkan, kegiatan Jumat bersih ini akan terus di kobarkan dan menjadi program rutin bagi semua warga di dalam Kota Teminabuan. Selain itu juga program Jumat bersih ini,  akan diprogramkan hingga ke ke  setiap tempat pelayanan umum dan Sekolah- Sekolah."Kami berharap dan mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan karena  jika lingkungan bersih maka dari situlah kita akan mendapatkan kesehatan yang prima," imbuhnya. 



Sembari Joas menambahan, Dirinya selaku Kepala Distrik dan kepala wilayah pemerintah Distrik Teminabuan   turun secara langsung bersama staf pegawai Kantor Distrik. Para pimpinan organisasi kepemudaan, anggota TNI dan Polri,  para kepala Kampung dan aparat Kampung melakukan aksi pembersihan sampah secara langsung ini sebagai bentuk  motivasi dan menyadarkan warga masyarakat tentang pentingnya menjaga dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan masing-masing maupun kebersihan lingkungan di tempat-tempat pelayanan umum. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar