Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Johny Kamuru Resmikan Gedung Gereja Katolik St. Yosefa-Klagana Paroki St.Yohanes Pembaptis Sorong

Prosesi pengutian pita


SORONG,MEDIA FAJAR TIMUR.com - Bertempat di Jl. Intimpura, Kampung Klagana, Distrik Aimas, Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru S.H.,M.Si meresmikan Gedung Gereja Katolik St. Yosefa-Klagana Paroki St. Yohanes Pembaptis Kabupaten Sorong. Sabtu, 26/03/2022

Dalam sambutan singkatnya Bupati menyampaikan Ungkapan syukurnya kepada Tuhan yang maha esa, dalam waktu yang singkat ini kita bisa bersama membangun umat dengan kasih dan hati. 

Disini tidak semua pemimpin diijinkan untuk berbuat  hal-hal seperti hari ini kita lakukan dan saat ini pemerintah daerah melakukan hal ini untuk kemuliaan Tuhan demi perluasan pelayanan ajaran firman Tuhan.

Karena kemulian Tuhan itu sangatlah indah oleh karena itu saya berharap agar keindahan dan kebersamaan ini bisa kita jaga serta ketika Tuhan sudah pakai kita untuk berkat dan pekerjaan Tuhan maka kita harus bekerja dengan baik dan jujur.

"Akhir kata saya ucapkan terimakasih kepada keuskupan Manokwari-sorong dan semua panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini serta untuk kekurangan yang lainnya nanti bisa dengan waktu berjalan pemerintah daerah akan membenahinya bersama panitia (umat)" tegas Bupati.

Disamping itu  Mgr. Pilarion Datus Lega.Pr (Ukup Manokwari-Sorong) menyampaikan Atas nama keuskupan Manokwari - Sorong menyampaikan selamat datang dan terimaksih atas kehadiran umat semua yang hadir ditempat ini dan hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan peresmian dan pentahbisan gedung gereja St. Yosefa-klagana itu semua karena kemurahan Tuhan.

Kita semua umat berterimakasih kepada pemerintah daerah (Bupati Sorong) atas kepedulian kepada semua Pembangunan Gedung-gedung ibadah yang ada di Kabupaten Sorong, serta ini adalah bentuk kebersamaan masyarakat/umat dengan pemerintah daerah serta mudah-mudahan hubungan komunikasi kita bisa terpelihara dengan baik, sebagaimana kita memelihara Gedung gereja St. Yosefa ini, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas doa dan partisipasi semua umat.

Prosesi peresmian gedung Gereja Katolik St. Yosefa ditandai dengan penguntingan pita oleh Mgr. Pilarion Datus Lega.Pr (Ukup Manokwari-Sorong) bersama. Dr. Jhony Kamuru,S.H., M.Si (Bupati Sorong ) dan juga penandatanganan prasasti.

Yohanes Wiliam Rumfaan (Ketua panitia) juga menyampaikan Bagi kami umat Katolik St. Yosefa ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan serta St Yosefa klagana merupakan bagian dari paroki Santo Yohanes pembaptis klasaman keuskupan Manokwari Sorong,Stasi ini terletak antara wilayah Pemerintah kota Sorong dan kabupaten Sorong Stasi ini berdiri tahun 1980 an dimana pada saat itu ada kelompok umat diaspora dari Merauke (Bapak Yohanes amkili dan teman-teman).

Stasi Santa Yosefa klagana menjadi bagian dari pelayanan dari paroki Santo Petrus Remu, tahun 2008 uskup menetapkan Stasi Santo Petrus Yohanes pemandi-Baptis menjadi paroki dengan Wilayah pelayanan sampai Stasi Santa Yosefa klagana, selama belum ada gedung ibadah bagi umat stasi Santa Yosefa umat melakukan ibadah bersama dengan para Nofis di kapel kofis.

Pada tanggal 26 Maret 2017 diadakan rapat bersama umat Stasi Santa Yosefa Klagana salah satu hasil keputusan adalah perlu dibangun tempat ibadah yang terpisah dari Kapel Nofis.maka dibentuklah panitia dengan SK 104/A.35/YPM/III.2017.IB yang tugas utamanya mengkoordinir Pembangunan gereja akhirnya tahun 2018diadakan pelatakan batu pertama dan hingga sampai saat ini dilaksanakan peresmian gedung gereja katolik St Yosef yang kita cintai adapun jumlah dana secara keseluruhan sebesar Rp.2,7 Milyar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah Gereja St. Yosefa klagana dari pemilik Hak Ulayat kepada Mgr. Hilarion Datus Lega.Pr Ukup Manokwari-Sorong (*)

Red/CS

Posting Komentar

0 Komentar