Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kepala Distrik Metemani Lakukan Kungker, Ajak Para Tokoh dan Warga Membangun Wilayah

 

Kepala Distrik Metemani, Roby Tinopi,SH (tengah berdiri) menyampaikan sosialisasi  dalam Kunker di Kampung Bedare Distrik Metemani.


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, SORONG SELATAN - Kepala Distrik  Metemani Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, Roby Tinopi, SH setelah dilantik pada 11 Februari 2022, langsung melakukan berbagai program kerja yakni melakukan kunjungan kerja (Kunker) dari Kampung ke Kampung  mengajak para tokoh  dan warga di wilayah Distrik Metemani untuk  terus giat  bekerja sama membangun  wilayah itu di segala bidang pembangunan agar lebih baik dan lebih maju lagi.

Harapan dan himbauwan Kepala Distrik Metemani Roby Tinopi ini sebagai mana terungkap dalam kunjungan kerja  dari Kampung ke Kampung selama 1 Minggu yang dimulai  sejak Tanggal 24 hingga 27 Februari 2022. Pada junjungan kerja Kepala Distrik tersebut  yang dimulai dari Kampung terjauh yaitu Kampung Bedare dan  diakhiri  di Kampung Mugim dan Nusa Distrik Metemani.

Kepala Distrik Metemani Roby Tinopi, mengatakan dalam Kunker yang dilaksanakan itu adalah melakukan sosialisasi, membangun koordinasi lintas Distrik dan Kampung bersama unsur TNI dan POLRI tetapi juga dengan para  tokoh Agama, Pemuda, Perempuan, Masyarakat dan tokoh Adat di wilayah Distrik Metemani. 

Dipaparkan Roby Tinopi bahwa dalam Kungker tersebut juga sekalian mengikuti kegiatan Musyawarah Kampung ( MUSKAM) Program Dana Desa Tahung Anggaran 2022 disetiap Kampung se-Distrik Metemani. Dalam perjalanan Kunker ini  turut hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Sorong Selatan Yohan Bodori, S. Sos., M. Tr. AP undangan yang disampaikan oleh Pemerintah Distrik Metemani untuk sekalian membukan Kegiatan MusKam secara langsung disetiap Kampung. 

Dalam  Kunker dan Sosialisasi ini, Roby Tinopi menyampaikan bayak hal kepada para kepala Kampung dan warga masyarakat serta para tokoh  di wilayah Metemani yakni:

1.Mengajak masyarakat untuk bersatu padu, hilangkan perbedaan, gotong royong dalam membangun wilayah Metemani secara bersama-sama. 

2. Siap melakukan pembinaan administrasi baik di tingkat Distrik sampai ke tingkat Kampung 

3. Siap melakukan kerjasama dgn semua elemen baik TNI dan Polri, parah tokoh, unsur Pendidikan, Kesehatan dan pihak Gereja demi menjaga keamanan dan ketentraman bagi masyarakat di wilayah Distrik Metemani. 

4.Menyampaikan Pakta Integritas Kepala Distrik dan setiap Kepala Kampung serta menandatanganinya di hadapan masyarakat sebagai langkah komitmen berperilaku jujur, loyal dan transparan serta tidak melakukan perbuatan tercela seperti mengkonsumsi minuman keras, mengganggu istri atau suami orang serta perbuat tercela lainnya demi menjaga wibawa Pemerintah.

Dalam kesempatan  Kunker ini juga Kepala Distrik Roby Tinopi  sekalian melakukan kegiatan Sosial menyerahkan bantuan atribut Sekolah berupa Topi, Dasi, Celana dan Rok, Baju, Kaos Kaki, Sepatu dan Tas Sekolah) kepada Siswa Siswi Sekolah SD di setiap Kampung dengan total 50 pasang setiap Kampung. 

"Bantuan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sorong Selatan mengingat wilayah Distrik Metemani merupakan daerah rawan bencana banjir air pasang.Bantuan tersebut lalu dilanjutkan kepada Sisiwa Siswi SD yang lebih diprioritaskan pada mereka  yang sangat membutuhkan atau Sisiwa Siswi  yang orang tuanya tidak mampu,"ujar kepala Distrik  Metemani  melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (2/3/2022)

Lanjut Roby, selain sosialisasi dan koordinasi tetapi dalam Kunker tersebt sekalian menyerap Aspirasi Masyarakat yang  berkaitan dengan kebutuhan kebutuhan prioritas, masyarakat berupa ketersediaan air bersih, penerangan, rumah layak huni dan infrastruktur dasar berupa jalan lingkungan di wilayah Ibu Kota Distrik Metemani. 

"Harapan saya sebagai Kepala Distrik Metemani bahwa kiranya ditahun ini melalui Organisasi  Perangkat  Daerah teknis dapat mengalokasikan beberapa paket kegiatan pembangunan infrastruktur dasar di wilayah Distrik Metemani  seperti jalan lingkungan, penerangan dan air bersih serta perumahan rakyat.Walaupun tidak sekaligus tetapi harapannya bisa bertahap sehingga kebutuhan kebutuhan dasar masyarakat di Distrik Metemani bisa mereka rasakan disana,"  pungkas Roby Tinopi. 

Sembari Kepala Distik Roby Tinopi menambahkan, sebagai kepala Distrik berdasarkan tugas koordinasi telah melakukan sesuai aspirasi pelayanan masyarakat."Makan saya akan terus melakukan koordinasi berjenjang baik dengan Pimpinan langsung (Bupati red) tetapi juga dengan para pimpinan OPD teknis untuk menyampaikan apa yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat di Distrik Metemani," ujar mantan kepala Bagian Pemerintah Kampung dan Kelurahan Setda Kabupaten Sorong Selatan itu. 

"Koordinasi yang dilakukan tentu wajib dengan data yang akurat dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pembangunan yang di hadapi masyarakat sehingga memudahkan pimpinan Bupati dan OPD teknis malakukan dan mengambil kebijakan yang tepat sasaran demi terwujutnya pelayanan pemerintahan yang prima kepada Masyarakat di Distrik Metemani," tutur Roby Tinopi. (RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar