Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kepala Distrik Teminabuan Pimpin Giat Jumat Bersih Di Pasar Kajase

Kepala Distrik Teminabuan Joas Saflembolo,SH saat memimpin apel kegiatan Jumat bersih di Pasar Kajase. Jumat (11/3/2022)




MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan- Kepala Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, Joas Saflembolo,SH terus giat melaksanakan berbagai program pelayanan pemerintahan diwilayah Distriknya. Sebagai wujud keseirus dalam menjaga kebersihan di kota Teminabuan, Joas Saflembolo secara langsung memimpin kegiatan   pembersih di Pasar Kajase, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan ini cukup mendapat sambutan dan dukungan dari warga masyarakat yang ada di wilayah Distrik Teminabuan, tetapi juga mendapat dukungan dari para pedagang di Pasar Kajase  terlibat langsung dalam kegiatan Jumat bersih tersebut.Kegiatan Jumat bersih  ini juga turut melibatkan TNI,Polri  dan beberapa organisasi kepemudaan seperti GMKI dan GAMKI.

Kepala Distrik Teminabuan, Joas Saflembolo, SH mengatakan kegiatan pembersihan di Pasar Kajase  merupakan salah satu sentral ekonomi dalam hal  transaksi jual beli terbesar di wilayah Distrik Teminabuan sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat.

"Kegiatan Jumat bersih hari ini merupakan kegiatan rutinitas disetiap hari Jumat, kegiatan  ini terus akan dilaksanakan di dalam kota tetapi juga akan dilaksanakan di Kampung dan Keluarahan masing masing,"ujarnya.

Kata Kepala Distrik Joas Saflembolo, Pasar Kajase perlu mendapat perhatian serius sebab dalam waktu dekat akan diselenggarakan  kegiatan pemerintah daerah dan juga  kegiatan Negara yaitu,MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) yang puncak kegiatan tersebut   dilaksanakan pada bulang Mei mendatang dikabupaten Sorong Selatan."Sehingga kususnya  Distrik Teminabuan merupakan pusat dilaksnakan acara tersebut  maka saya berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan di Pasar Kajase tetapi juga menjaga keberhasilan di lingkungan masing -masing," himbaunya.

Melihat kondisi Pasar Kajase yang saat ini kurang tertata dengan baik itu,  Kepala Distrik berjanji dalam waktu dekat dirinya akan  berkordinasi dan rapat bersama stageholder seperti Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perindakop agar segera mungkin melakuan penataan seperti mama - mama Papua yang berjualan pinang di pinggiran bahu jalan bahkan ada juga yang berjualan di lantai pasar. Ada juga sebagian meja jualan yang  semestinya  berfungsi untuk jualan sayur dialih fungsikan untuk jualan peralatan rumah tangga dan pakaian. 

"Mengapa kemudian hal ini bisa terjadi disebabkan oleh warga pedagang yang kini berjualan alat elektronik, bahan bahan dan alat rumah tangga baik bahan pecah dan lainnya diatas meja yang  sejak kala itu sudah dikususkan kepada penjual sayur mayur," tandas Joas Saflembolo.

Sementata itu,  Korinus Seranik Sekertaris Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesian (GAMKI) Sorong Selatan  mengutarakan bahwa kegiatan kerja bakti yang di lakasanakan bersama seperti ini merupakan hal penting yang seharusnya dilakukan dan pertahankan. Mengingat bahwa dimana manusia berpijakkan kaki  disitu tempat berkumpulnya  manusia dan saling bersosialisasi dan berinteraksi."Maka perlu  menjaga lingkungan dimana kita berada. Kami juga sangat mengapresiasi bapak kepala Distrik yang mana bijak terhadap warganya serta kebersihan lingkungan sekitarnya,"pungkasnya. 

Senada juga disampaikan Oskar Kehek Kepala Kampung Wernas. Menurut Kepala Kampung, Oskar Kehek kegiatan Jumat bersih ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan sangat bermanfaat bagi kebersihandan juga kesehatan lingkungan didalam kota Teminabuan. Sebagai bawahan kepala Distrik, Ia pun siap mendukung dan mososilisasikan program Jumat bersih yang telah di canangkan kepala Distrik Temibauan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan saya Kepalah Distrik yang mena telah melakukan aski kerja bakti hari ini dilingkungan Pasar Kajase yang berada diwilayah Perintahan Kampung Wernas. Kami  siap akan bergotong royong ikut sertakan warga Kampung  Wernas  dalam kegitan kebersihan yang akan dilaksanakan pemerintah  Distrik Teminabuan,"ucapnya. (RED/BK)

Posting Komentar

0 Komentar