Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Ratusan Warga Distrik Metemani Antusias Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Warga Distrik Metemani yang terdaftar sebagai KPM Program BPNT saat antrian menerima dana Bansos tersebut di Kantor Distrik Metemani. Kamis (17/3/2022)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan - Sebanyak 300  warga, Kelompok Penerma Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Distrik Metemani Kabupaten Sorong Selatan terlihat begitu antusias menerim BPNT yang penyalurannya di pusatkan di Kantor Distrik Metemani, Kamis (17/3/2022). Jika pada penyaluran sebelumnya, masyarakat menerima bantuan dalam bentuk sembako, kali ini masyarakat menerima dalam bentuk uang  tunai.

Penyaluran BPNT tahap pertama, kedua dan tahap kelima langsung dilakukan oleh petugas Kantor Pos Teminabuan bersama Pendamping TKSK Metemani Baltazar Rerate didampingin  Korda TKSK Kabupaten Sorong Selatan Maykel Abago itu, disaksikan  langsung  oleh Kepala Distrik Metemani, Roby Tinopi, SH, M.Tr.Ap,Kapolpos Metemani dan Danposramil Metemani. 

Pendamping TKSK Distrik Metemani, Baltazar Rerate mengatakan penyaluran BPNT tersebut telah berjalan sesuai dengan rencana dan telah tersalurakan dengan lancar kepada warga di 6 Kampung se- Distrik Metemani yang telah terdaftar sebagai  KPM. 

Maykel Abago,SPd koordinator Pendamping TKSK  Kabupaten Sorong Selatan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Baltazar Rerate selaku pendamping TKSK Metemani yang telah bekerja secara baik hingga penyaluran program BPNT bisa tepat sasaran kepada warga KPM di Distrik Metemani.

" Saya sampaikan kepada warga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai bisa manfaatkan dan menggunakan uang dari program ini secara baik untuk, pemenuhan kebetuhan dalam rumah tangga masing- masing," ujar Maykel Abago. 

Dikesempatan ini, Maykel Abago menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Distrik dan pemerintah Kampung se-Distrik Metemani yang telah membantu mensosialisasikan dan memfasilitasi warga KPM program BPNT hingga bisa datang secara langsung menerima dana BPNT.

Sementara itu, Kepala Distrik Metemani  Roby Tinopi Menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan dana bantuan sosial tersebut dengan baik. Sembari Kepala Distik mengharapkan bagi  warga yang tidak mendapatkan bantuan agar tidak kecewa.

"Kiranya di program- program lainnya warga juga bisa mendapatkan namun wajib memiliki data identitas Diri baik KTP ataupun Kartu Keluarga," himbau Roby Tinopi.

Oleh karena itu,  Roby mengutarakan Pemerintah Distrik Metamani siap membantu warga masyarakat yang hendak mengurus KTP maupun dokumen lainnya dengan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kampung untuk melakukan pendataan penduduk pada setiap Kampung bila ada warga yang belum memiliki data identitas diri."Maka Pemerintah Distrik akan membantu dalam bentuk menyurati Dinas DUKCAPIL agar bisa melakukan perekaman  kepada  masyarakat ataupun membawa data yang telah disiapkan masyarakat sesuai persyaratan di Dinas Dukcapil agar bisa diproses data identitas diri warga,"paparnya.

" Saya sampaikan kepada masyarakat agar wajib membantu dan mendukung Pemerintah, Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Distrik hingga Kampung-Kampung  agar program program yang telah dicanangkan dapat berjalan tanpa mengalami kendala," pungkas Roby Tinopi.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar