Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Bupati Maybrat: Pemekaran di Tanah Papua Harus Adil Kalau Tidak Batalkan Semua

Bupati Maybrat Bernad Sagrim bersama Wali Kota Sorong Lambert Jitmau saat berikan keterangan Pers
Bupati Maybrat Bernad Sagrim bersama Wali Kota Sorong Lambert Jitmau saat berikan keterangan Pers



Sorong ,MEDIA FAJAR TIMUR.COM --Bupati Maybrat Bernad Sagrim menegaskan, Pemerintah Pusat harus bersikap adil terkait pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) baik di Provinsi Papua maupun Papua Barat.

“Bahwa kalau mau pemekaran di tanah Papua harus mekarkan semua, itu namanya adil tapi kalau tidak batalkan semua,” ujar Bernad, usai melakukan pertemuan bersama Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Kantor Walikota Sorong, rabu (6/4/2022).


Menurutnya, pekan ini tim percepatan pemekaran Papua Barat Daya akan menggelar pertemuan guna membahas persoalan dimaksud, sebab kata dia, DOB Provisni Papua Barat Daya sangat layak dimekarkan, karena dilihat dari kesiapan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

“Jika kita lihat kelayakan Papua Barat Daya dibandingkan dengan calon DOB lainnya sangat berbeda, sehingga seharusnya Provinsi Papua Barat Daya bisa disetujui, maka untuk memantapkan hal tersebut, kita tim akan melakukan pertemua,” bebernya.

" Kita berada pada Satu hati satu komitmen, maka kita tetap solid dan optimis bahwa Papua Barat Daya harus dihadirkan, karena ini masalah harga diri,” tegas Bernad Sagrim.

Bernad juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus berjuang untuk pemekaran DOB Papua Barat Daya, karena bertujuan untuk mendorong pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Wilayah Sorong Raya.” pungkas Bernad. (*)

Red/CS

Sumber Berita.RRI.co.id

Posting Komentar

0 Komentar