Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Dominggus Mandacan : Kepala Daerah Sorong Raya Harus Sokong Anggaran Kalau Mau Papua Barat Daya Mekar Provinsi

Media Fajar Timur. Com, Manokwari - Terkait Pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya yang terus didengungkan, pada prinsipnya akan didukung penuh pemerintah provinsi Papua barat.

Gubernur provinsi paling timur Indonesia Papua barat Dominggus Mandacan menegaskan, dirinya akan terus mendukung pemekaran provinsi tersebut. Hanya saja, seluruh wilayah kabupaten/kota harus memberi dukungan dari sisi anggaran.

“Kita tetap mendukung keberadaan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. Namun harus didukung dengan anggaran,” kata Dominggus Mandacan kepada awak media di Manokwari, Kamis (28/4/22).

Gubernur Mandacan menambahkan, Soal dukungan masyarakat sudah tentu ada namun yang diperlukan adalah dukungan anggaran dari wilayah kabupaten/kota se-sorong raya.

"Kalau rakyat dukung pasti mereka dukung. Yang jadi masalah tidak ada anggaran dalam APBD. Karena itu dibutuhkan keterlibatan kabupaten dan kota,” tambahnya.

Ia menegaskan, pemekaran DOB Provinsi Papua barat daya bukan hanya tanggung jawab provinsi namun harus ditopang beberapa daerah di wilayah sorong dari sisi anggaran.

“Pemerintahan di wilayah Sorong Raya harus menganggarkan untuk percepatan pemekaran Papua Barat Daya. Tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab provinsi,” tutup gubernur Mandacan.(Red.JD).

Posting Komentar

0 Komentar