Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Eduard Ivakdalam: Pergantian Pelatih Jadi Penyebab Persipura Turun Kasta Ke Liga 2

Editing MFT (Eduard Ivakdalam)
Editing MFT (Eduard Ivakdalam)


Media Fajar Timur.com, Tim berkelas Mutiara hitam Persipura resmi degradasi setelah akhir laga 31 Maret 2022 hanya mampu menduduki urutan 16 klasemen dengan Raihan poin 36.

Rekor terburuk itu ditanggapi serius mantan kapten tim Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam. Edu sapaan akrabnya menilai, Pergantian Pelatih dari Jackson F Tiago ke Angel Alvredo Vera sangat mempengaruhi performa tim. Itulah yang menyebabkan para pemain telat beradaptasi dengan pelatih baru mereka.

"Tim ini dari awal tidak konsisten. Kami ada pergantian pelatih di tengah jalan dari Jacksen ke Alfredo," ungkap Eduard Ivakdalam.

Baca Juga : Kuatkan Pemain, Eduard Ivakdalam Beri Pelukan Hangat Kepada Pemain Persipura Jayapura

Alfredo diharapkan mampu mengangkat performa tim, namun karena transisi pergantian pelatih yang begitu lama sehingga pemain-pemain muda lambat beradaptasi. Apalagi beberapa kali mengalami kekalahan dan performa tim lain terus meningkat, ini membuat down para pemain Persipura.

"Kami terlalu lama berada di zona degradasi. Perpindahan dari Jacksen ke Alfredo harusnya transisi lebih cepat,  apalagi Alfredo bukan orang baru di Persipura, tapi dengan kekalahan-kekalahan yang didapat bikin mental pemain menjadi down," lanjut Ivakdalam.

"Kemudian Alfredo datang, diharapkan untuk bisa membangkitkan mental mereka, tetapi tim-tim di atas juga terus meningkat sehingga sulit untuk mengejar," Ivakdalam menambahkan.

Walau pertama kali melihat timnya degradasi, Edu terus memberi dukungan dan penguatan bagi adik-adiknya untuk harus bangkit. Menurutnya Persipura bukan hanya sekedar tim sepakbola namun sudah menjadi identitas masyarakat Papua. (RED.JD)

Posting Komentar

0 Komentar