Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

GMNI Sorong Selatan Telah Salurkan Rp 6.551 Juta Donasi Pengobatan Mikael Segetmena Penderita Tumor Mata

Kader GMNI Sorong Selatan saat melakukan aksi penggalangan dana  Peduli Mikael Segetmena pasien sakit tumor mata, Senin (18/4/2022)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) cabang Sorong Selatan telah berhasil menyalurkan dana donasi Rp 6.551.000 (Enam Juta Lima Ratus Lima puluh satu Ribu) ke keluarga Mikael Segetmena bocah 3 tahun, pasien sakit tumor mata yang kini telah dirujuk dari RSUD Scholoo Keyen Teminabuan ke RSUD John Piet Wanane Kabupaten Sorong. 

Dana donasi Rp.6.551 juta tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kajian dan Ideologi GmnI Sorong Selatan , Obaja Saflessa dan wakil Ketua Bidang Organisasi, Benyamin Krimadi yang diterima langsung oleh Agusta Segetmena ibu dari Mikael Segetmena, Senin (18/4/2022). 

Jumlah dana tersebut merupakan hasil donasi yang terkumpul dari warga Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, pada saat aksi penggalangan donasi tahap pertama yang dilakukan pengurus dan anggota GmnI Sorong Selatan, peduli Mikael Segetmen,  di depan Pos Lantas Polres Sorong Selatan jalan trans Teminabuan Ayamaru, 14 April 2022 lalu. 

"Kami GmnI cabang  Sorong Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu donasi dalam aksi kemanusian yang kami lakukan dan dana donasi yang terkumpul itu kami telah serahkan secara langsung kepada keluarga dari adik Mikael Segetmena untuk membantu kebutuhan perobatan nanti," ujar Obaja Saflessa.

Obaja juga menyampaikan, terkait aksi kedua penggalangan  dana peduli Mikael Segetmena yang dilakukan GmnI  Sorong Selatan di pertigaan jalan Teminabuan Ayamaru Kampung Wernas, Senin (18/4/2022) itu berhasil terkumpul Rp.6.620.000. Dana tersebut direncanakan akan di kirim ke keluarga Mikael Segetmena, Kamis (20/4/2022).

Obaja, memaparkan telah berkoordinasi dengan orang tua Mikael terkait rujukan pengobatannya yang telah diambil dari pihak RSUD Scholoo Keyen pada Senin 18 April 2022. Mikael telah dibawah menuju RSUD John Piet Wanane Kabupaten Sorong, guna mendapatkan pengobatan lanjutan dan sesuai arahan dokter akan  rujukan yang nantinya Mikael berobat tekhir adalah RSCM Jakarta.

"Bagi kami hal terindah membantu sesama merupakan panggilan hati dan hal ini tidak terlepas dari ideologi organisasi GmnI yakni Marhean," tandasnya. 

Menurutnya, pengobatan hingga di Jakarta merupakan tindakan atau upaya dari keluarga pasien dan tentu membutuhkan biaya yang besar. Oleh sebab itu, Obaja mewakili keluarga Mikael sangat mengharapkan bantuan dari  semua pihak terutama  pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui dinas teknis.

Dalam kesempatan ini juga,  Obaja atas nama keluarga dari Mikael Segetmena menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sorong Selatan yang telah membantu Mikael bersama keluarganya melalui berbagai donasi yang telah terkumpul sejak proses pengobatan di RSUD Scholoo Keyen hingga dirujuk ke RSUD John Piet Wanane Kabupaten Sorong, selanjutnya direncanakan akan di rujuk ke RSCM Jakarta. (Red/JS)

Lihat isi berita versi Youtube

Posting Komentar

0 Komentar