Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Jemaat Pengharapan Kikiso Klasis Teminabuan Gelar Lomba Paduan Suara Tingkat Wik Menyongsong Hari Paskah

Jefry Kondologit Ketua panitia Hari-hari Besar Gerejawi Jemaat Pengharapan Kikiso Klasis Teminabuan



MEDIA FAJA TIMUR.COM,TEMINABUAN-Menyongsong hari paskah  tahun 2022, Jemaat Pengharapan Kikiso Klasis  Teminabuan melakukan lomba paduan suara tingkat wik. Kegiatan yang berlangsung di gedung gereja Pengharapan Kikiso, Senin (4/4/2022) itu cukup semarak karena melibatkan semua warga jemaat.

Jemaat pengharapan Kikiso merupakan salah satu jemaat besar di lingkungan Klasis Teminabuan kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat.Dalam perlombaan tersebut, tidak ada piala kategori yang di perlombakan,hal ini di lihat dari aktivitas perlombaan yang berjalan hanya mengisahkan empat sampai lima jam.

Ketua Panitia Hari-hari Besar Gerejawi Jemaat Pengharapan Kikiso, Jefry Kondologit kepada media ini mengungkapkan lombaan paduan suara yang di lakukan adalah kategori umum atau campuran. peserta lomba tersebut diikuti oleh empat wik yang ada dalam jemaat pengharapan kikiso itu sendiri.

"Kami bersyukur  kepada Tuhan karena campur tangan Tuhan sehingga, lomba paduan suara ini berjalan dengan lancar hingga selesai,"ujarnya

Dikatakan Jefry untuk menyongsong bulan paska ini panitia menyiapkan lima kegiatan yakni pemasangan salib dan baca indah Alkitab danlomba paduan suara."Lomba paduan suara  hari ini kami laksanakan dan diikuti oleh empat wik yakni wik Pergamus, Tingris, Yarden dan wik Baitesda,"paparnya.

Jefri juga menyampaikan bahwa dalam perlombaan kali ini panitia menghadirkan kedua juri yang mempunyi kemampuan di bidang tarik suara dan ia juga menilai juri tersebut telah melalang buana di dunia tarik suara khususnya di kabupaten Sorong Selatan.

Jefry menuturkan,dari hasil lomba paduan suara itu wik Baitesda keluar sebagai juara satu dengan skor nilai 620, wik Yarden sebagai juara dua dengan skor niali 610. Juara tiga diraih wik Tigris dengan skor nilai 600 dan juara empat di dapuk kepada wik  Pergamus dengan skor nilai 550.

Ia menghimbau kepada jemaat agar terus menjaga nilai-nilai yang mengedepankan Tuhan sebagai Allah dan juru selamat bagi umat-Nya. Ia juga meminta kerja sama dari seluruh warga jemaat bersama panitia dalam menjalankan dua agenda yang tersisa yakni cerdas cermat Alkitab dan jalan salib atau jalan viadolorosa.

Senada disampaikan Wakil Ketua PHMJ Pengharapan Kikiso, Melianus Safkaur yang juga sebagai peserta lomba paduan suara dari wik Baitesda merasa antusiasnya sebagai peserta dan ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang menggagas kegiatan dimaksud.

Melianus Safkaur yang juga sebagai penyanyi lokal Sorong Selatan, ia membeberkan selama satu Minggu di godok sebagai anggota tim. Ia juga menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini guna mengasah bakat olah vokal  pemuda pemudi tetapi juga  warga jemaat untuk mempersiapkan diri dalam iven-iven Pesparawi di tingkat kabupaten. 

Meli nama akrabnya, mengakui juga bahwa setiap Iven lomba paduan suara di kabupaten Sorong Selatan khususnya jemaat pengharapan menjadi perhitungan. Sembari, Meli mengharapkan kepada pihak Klasis Teminabuan agar menyediakan lomba-lomba khusus di bidang paduan suara."Seperti yang pernah dilakukan oleh badan pengurus Klasis  periode-periode Sebelumnya,"tuturnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar