Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Tunjang Pembangunan Jembatan, Kadistrik Teminabuan Sumbang 15 Zak Semen


Media Fajar Timur.Com, Sorong Selatan – Rusaknya jalan/jembatan yang menghubungkan ruas jalan masuk menuju pemukiman masyarakat di kompleks Trinati Gedung putih RT 07 kelurahan kaibus distrik teminabuan membuat warga masyarakat dan pemuda dengan swadaya murni mereka bergotong royong mengerjakan jalan/jembatan tersebut.

Guna menunjang pekerjaan tersebut, selaku kepala wilayah di distrik teminabuan, Kepala distrik teminabuan Joas Saflembolo, SH turut menyumbangkan 15 zak semen kepada para pekerja. 15 zak semen tersebut langsung diserahkan kepala distrik teminabuan dilokasi pekerjaan kompleks Trinati, jumat (8/4/22).

Usai menyerahkan 15 zak semen kepada para pekerja, atas nama pemerintah kabupaten sorong selatan kepala distrik teminabuan Joas Saflembolo, SH menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat dan pemuda setempat yang mana atas inisiatif baik mereka boleh melakukan pekerjaan tersebut.

”saya atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada semua warga masyarakat dan pemuda RT 7 kelurahan kaibus dan pemuda RT 2 dari kampung wermit yang sudah berinisiatif untuk mengerjakan pekerjaan ini,” ucap kepala distrik Teminabuan Joas Saflembolo usai menyerahkan semen dilokasi pekerjaan kompleks trinati teminabuan, jumat (8/4/22).

Suasana kerja masyarakat dan pemuda kompleks Trinati Gedung Putih RT. 07 Kelurahan Kaibus Distrik Teminabuan (Foto Istimewa)

Wilayah dan beban pemerintah daerah yang sangat besar maka Kepala distrik teminabuan Joas saflembolo sangat berharap partisipasi warga masyarakat khususnya pemuda untuk bisa bergandeng tangan mendukung pemerintah dalam setiap proses pembangunan melalui inisiatif dan swadaya masyarakat yang ada.

Joas menambahkan, pemerintah daerah melalui bupati sorong selatan samsudin anggiluli juga akan mendukung pekerjaan tersebut.

“memang ini yang pemerintah butuh bahwa perhatian pemerintah dan wilayah ini sangat besar. banyak pembangunan yang perlu diperhatikan untuk itu yang bisa dikerjakan masyarakat melalui swadaya bisa langsung dikerjakan,” jelas kepala distrik teminabuan Joas saflembolo.

“bapa bupati juga sudah ada disini, beliau sudah melihat secara langsung dan beliau sudah menjanjikan untuk membantu warga masyarakat yang ada untuk pekerjaan ini,” sambungnya.

Baca Juga : Ditunjuk Koordinator Bidang Kebersihan MTQ, Kepala Distrik Teminabuan Instruksikan Warga Jaga Kebersihan.

Bupati Sorong Selatan saat meninjau pekerjaan jalan/jembatan kompleks Trinati Teminabuan
 (Foto Korinus Seranik)

Joas berharap, pemuda dan masyarakat harus terus semangat dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi missi bupati dan wakil bupati kabupaten sorong selatan kedepan.

Baca Juga : Haridi Panen Raya Jagung, Kadistrik Teminabuan Pantau Kesiapan Kampung Persiapan Alon

Sementara itu, mewakili para pekerja Koordinator lapangan Korinus M. Seranik menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang mana telah memberikan perhatian dan sumbangsihnya guna menunjang pekerjaan tersebut.

”Kami warga masyarakat menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini distrik teminabuan yang mana telah memberikan perhatian dan sumbangsihnya memberikan 15 zak semen,” ujar Korlap Korinus seranik.

Korlap Korinus M. Seranik saat memberikan keterangan kepada wartawan MFT ( Foto Istimewa)

Korinus menambahkan, melalui inisiatif dan swadaya mereka ingin membantu pemerintah daerah dalam setiap proses pembangunan yang ada khususnya dikomples dimana mereka tinggal.

”Ini pastisipasi dan swadaya murni, kami ingin ikut membantu pemerintah. Kami tau bahwa pemerintah daerah melakukan banyak hal, banyak beban pembangunan, hal-hal kecil seperti ini yang bisa kita lakukan kenapa tidak bisa. Ini bagian dari kepedulian kita Bersama melalui semangat gotong royong untuk melihat lingkungan kita dimana kita tinggal,” tutup korlap pekerjaan jalan/jembatan Korinus Seranik. (RED.JD)


Sumber Berita : MFT

Posting Komentar

0 Komentar