Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

GMKI Cabang Sorong Laksanakan Ibadah Perdana Bersama 96 Anggota Baru

Ketua cabang BPC GMKI Sorong, Bung Viktor F. Howay



MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Sorong-  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sorong masa bakti  2020-2022 melaksanakan ibadah perdana

bersama 96 anggota baru GMKI yang telah di proses dan diterima melalui, masa perkenalan (Maper) berlangsung di Gedung Sekertaris GMKI, Kilo Meter 7,8 Kota Sorong, Minggu  (8/4/2022).

Sebelum masuk dalam ibadah ada ruang kesaksian yang dibuka untuk BPC dan anggota Maper GMKI Cabang Sorong oleh pembawah acar  Bing Apilena T.Susim, Sekretaris Fungsi Pembinaan Kapasitas Perempuan (PKP) dan pembawah liturgi ibadah, Bing Febelina Baho, doa pembukaan serta pelayan firman di bawakan oleh Sekertaris Cabang GMKI , Bing Aca C. Brin. Sedangkan  doa penutu oleh ketua Cabang GMKI, Bung Viktor F Howay.

Seusai ibadah, dilanjutkan dengan agenda cabang BPC  GMKI Sorong  yaitu pembahasan agenda pelantikan panitia sidang pleno II. Dalam serba serbi ini, secara aklamasi  ditunjuk sebagai  ketua panitia sidang pleno II, Bung Jems Jitmau selaku  Sekretaris Fungsi Organisasi  dan Bung Rianto Ruruk sebagai sekertaris panitia yang juga adalah Ketua Bidang Organisasi GMKI Sorong.

"Ibadah yang  berjalan dengan penuh sukacita dan antosias dari kader kader Gerakan kiranya kita tetap terus semangat untuk bergerak memajukan Gerakan ini di Sorong Raya," ujar ketua cabang GMKI Sorong, Bung Viktor F Howay.

Ia menambahkan juga bahwa GMKI akan  mengasah kader yang sudah ada maupun 96 anggota baru itu dengan sebuah filosifi batu buangan yang dibuang oleh tukang bangunan, yang kelak akan menjadi batu batu rebutan bagi semua orang. 

"Dengan berpegang teguh pada moto GMKI yakni Tinggi Iman, Tinggi Ilmu

Tinggi Pengabdian. Ut Omnes Unum Sint itulah amsal kita," tutup Bung Viktor F Howay.

Sementara itu, Bung Isai Snanfi  anggota baru Maper GMKI, mahasiswa asal Universitas Muhamadiyah Sorong itu mengutarakan, ia sangat senang karena  GMKI merupakan organisasi pengkaderan yang sangat baik bagi dirinya untuk terproses.

"Organisasi GMKI ini tidak memandang suku dan ras, dan gerja. GMKI adalah organisasi keKristenan namun Nasionalisnya yang di utamakan," ungkapnya.(Red/JS)

Posting Komentar

0 Komentar