Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Gubernur Dominggus Mandacan Buka MTQ IX Disaksikan Ribuan Warga Sorsel

Pesta kembang api mewarnai seremonial pembukaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Papua Barat yang pembukaannya di lapangan sepak bola Trinati Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan. Sabtu (7/5/2022)



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan-- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Papua Barat ke IX. Kegiatan pembukaan yang berlangsung di lapangan sepak bola Trinati Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, Sabtu (7/5/2022) itu disaksikan secara langsung oleh warga Sorong Selatan yang berjumlah kurang lebih 10 ribuh orang.

Tamu dan undangan maupun ribuan warga Sorong selatan dan para Kafila serta ofisial dari 12 Kabupaten dan 1 Kota di Papua Barat tidak hanya menyaksikan pembukaan MTQ IX  tapi dibuat kagum dengan serominial acara tersebut yang kualitasnya acaranya hampir sama dengan kegiatan kegiatan level nasional.

Parade Kafila dan Ofisial MTQ ke IX Kabupaten Fakfak


Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ke IX tingkat provinsi Papua Barat di Kabupaten Sorong Selatan ini diharapkan bisa berjalan baik, aman, nyaman dan lancar.

"Kiranya dapat terselenggara dengan baik, dengan aman dengan tertib dan lancar," kata Gubernur Mandacan.

Para pimpinan lintas agama di kabupaten Sorong Selatan yang turut djundang hadir menyaksikan pembukaan MTQ ke IX

Atas nama pemerintah Provinsi Papua Barat, Mandacan berharap pelaksanaan MTQ ke IX ini tidak mengurangi makanisme esensial sesuai dengan nilai spritual yang berlaku sehingga dapat   terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Dalam rangka  melahirkan qori, aoriah dan hafiz hafizah, muzafir, muzafirah yang berkualitas yang nantinya akan mewakili Provinsi  Papua Barat dalam pelaksanaan MTQ tingkat nasional nanti.

Gubernur Mandacan juga berharap, agar semua pihak yang terlibat dalam MTQ ke IX ini dapat bekerja secara optimal agar kegiatan keagamaan tingkat provinsi itu berjalan lancar. Yang menjadi titik berat dalam pesan Gubetnur adalah para kafilah, dewan hakim, panitera dan panitia dapat mensukseskan MTQ ke IX tingkat provinsi dengan baik.

"Saya berharap seluruh kafilah, dewan hakim, panitra serta panitia penyelenggara dapat mensukseskan kegiatan tersebut dengan baik dan lancar dan tidak mengurangi mekanisme serta nilai spiritual dan ketentuan yang berlaku," pesan Gubernur Mandacan. 

Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat foto bersama dengan para Bupati dan wakil Bupati yang turut hadir menyaksikan pembukaan MTQ ke IX


Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Mandacan kembali mengingatkan bahwa kegiatan MTQ ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.Hal ini sangat penting, guna menekan  dan mengurangi penyebaran angka Covid -19  di Provinsi Papua Barat yang makin menurun kasus Covid-19. 

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE, M.Tr.Ap memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarnya MTQ ke IX tingkat yang Provinsi Papua Barat. Yang mana Kabupaten Sorong Selatan di percayakan sebagai tempat pelaksanaan.

"Suksenya kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan semua  elemen masyarakat Sorong Selatan, mulai dari unsur gereja, kerukunan umat beragama, serta dukungan dari para tokoh tokoh masyarakat. Tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan," ucap Bupati Samsudin. (Red/BK)

Lihat Berita Youtube



Posting Komentar

0 Komentar