Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Gubernur Mandacan Berpesan : Tingkatkan Ketaqwaan Dan Jaga Toleransi Antar Umat Beragama Di PB

Staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM,Muhammad A.Tawakal tampak paling depan (memakai masker putih) didampingi Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli (kameja batik merah) saat menyerahkan pila bergilir Gubernur kepada perwakilan tim Kafila Sorong Selatan yang keluar sebagai juara 1 umum



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan- Meskipun tidak lagi sebagai Gubenur Papua Barat, namun    ketokohan dari Dominggus Mandacan tentu masih dirindukan oleh berbagai elemen masyarakat. Sebelum mengakhiri masa jabatannya, pada 12 Mei 2022 Gubernur Mandacan berpesan  kepada seluruh umat beragama di Papua Barat agar senantiasa tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terus jaga toleransi antar umat beragama di Papua Barat.

Demikian hal itu di katakan Gubernur Dominggus Mandacan melalui staf ahli Guburnur bidang kemasyarakatan dan SDM Muhammad A. Tawakal saat menutup kegiatan MTQ ke-IX tingkat provinsi Papua Barat yang di Sorong Selatan, Kamis (12/5/2022).


Gubernur Dominggus  Mandacan berharap, melalui kegiatan MTQ ke-IX tingkat provinsi Papua Barat 2022 ini  dapat meningkatkan  dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim ditengah- tengah pengaruh dunia  global saat ini.

Selain itu, Gubernur mengutarakan juga agar  pelaksanan MTQ ini tidak mengurangi makna esensial tingkat pemahaman dan aktualisasi nila-nilai suci Alquran sebagai pedoman dan tuntunan kehidupan yang lebih berkualitas.

Gubenur Dominggus Mandacan kembali mengingatkan kepada seluruh warga Papua Barat agar senantiasa jaga diri jaga kesehatan dan tetap menerapkan protokoler  kesehatan (Prokes) ditengah Covid 19 yang masih mengacam kehidupan manusia di seluruh peloksok tanah air termasuk di Provinsi Papua Barat.

"Untuk itu kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa meskipun dalam kondisi dan situasi daerah  yang masyarakat  dihadapi dengan tantangan dan ujian Covid 19," ujarnya.

Gubernur Mandacan, berpesan bahwa kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah dibagun bersama dengan baik, oleh para pimpinan lembaga keagamaan di provinsi Papua Barat  baik di tingkat pemerintah provinsi  tetapi juga di tingkat pemerintah kabupaten dan kota tetap di jaga dan dibina secara baik. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar