Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Gubernur Mandacan Resmikan Kantor Bakal Klasis Sawiat Siap Menuju Definitif

Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan,M.Si  saat menandatanagi papan   prasasti peresmian kantor bakal Klasis GKI Sawiat yang di saksikan oleh Ketua BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu,S.Th,M.Th


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, Secara resmi melakukan peresmian dan pentabisan gedung kantor bakal Klasis GKI Sawiat yang di bagun megah  2 lantai di Kampung Klamit, Sabtu (7/5/2022). 

Dengan adanya peresmian gedung Kantor Klasis ini juga menujukan bahwa bakal Klasis Sawiat  sudah sangat siap dan layak menunju Klasis definitif. Yang akan disahkan pada sidang Sinode  GKI  ke XVIII di Kabupaten Waropen, 20 Juni 2022 mendatang. 

"Gedung kantor bakal Klasis Sawiat  ini merupakan tempat atau sarana yang paling penting dalam rangka melaksanakan tugas dan  pelayanan sehingga apa yang diharapkan oleh jemaat, hamba Tuhan dapat tercapai sesuai dengan apa yang di harapkan bersama. Kami percaya bahwa melalui pergumulan panjang dinanti nantikan oleh umat Tuhan telah terjawab artinya saya tidak bilang bukan lagi menjadi bakal Klasis tetapi akan menjadi Klasis definitif," ujarnya Gubernur Mandacan. 

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Dominggus Mandacan mengajak warga masyarakat dan warga bakal Klasis GKI Sawiat yang hanya tinggal menunggu waktu untuk disahkan sebagai Klasis definitif itu  untuk terus menjaga persatuan, kesatuan menjaga toleransi antar umat beragama.Menjaga dan meningkatkan hubungan yang baik antara suku, agama ras yang ada di wilayah bakal Klasis Sawiat pada kususnya dan Sorong Selatan pada umunya.

"Kita jaga bagian ini sehingga jika kita sudah jaga hubungan toleransi antar umat beragama dengan baik, kita sudah jaga pesatuan dan kesatuan kita dengan maka itu menjadi modal besar  untuk kita membangun  tanah Papua yang sudah di berkati Tuhan Allah ini lebih baik dan lebih maju lagi,"pesannya.

Kata Gubernur Mandacan, Pemerintah sebagai wakil Tuhan Allah. Pemerintah  akan tetap dan terus memberikan perhatian serius bagi umat Tuhan dan pembangunan keagamaan di Provinsi Papua Barat.

Nada yang sama dikatakan, Ketua Badan Pekerja  Anggota Majelis (BP AM) Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, STh,M.Th. Ia mengatakan bahwa dengan dibentuknya bakal Klasis Sawiat pemekaran dari Klasis Teminabuan  hingga pembagunan gedung kantor bakal Klasis ini bagian rencana Tuhan Allah bagi GKI dalam mewujudkan secara nyata maupun tidak nyata Kerajaan Tuhan Allah bagi umat di tengah dunia.

"Melalui karya dan ketetapan Tuhan pada waktunya ditetapkan pada sidang Sinode GKI ke XVIII di Waropen nanti bakal Klasis Sawiat  menjadi Klasis mandiri," katanya. 

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan gedung kantor Bakal Klasis Sawiat, Albert Snahan, S.Sos dalam laporan panitia memaparkan juga bahwa dengan diresmikan dan di tabiskan gedung kantor bakal Klasis Sawiat ini membuktikan bahwa bakal Klasis Sawiat sudah amat siap ditetapkan dan dinaikan statusnya sebagai Klasis definitif.

Bupati Sorong Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs.Alfons Sesa,MM , atas nama pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menyampaiakan ucapan terimakasih kepdapa Klasis Teminabuan dan BPAM Sinode GKI di tanah Papua yang telah merestui terbentuknya bakal Klasis Sawiat

Wakil Bupati Alfons yang juga adalah putra asal Sawiat itu berharap dengan diresmikan gedung kantor bakal Klasis Sawiat itu bisa segera di fungsikan sebagaimana tujuan dan fungsinya."Saya berharapa setelah peresmian dan dan pentabisan kantor bakala Klasis Sawit ini kantor ini bisa digunakan sesuai tugas dan fungsinya dalam melaksanakan pelayanan tri panganggilan gereja (Bersekutu, Bersaksi dan melayani)," tandasnya.

Untuk diketahui pada acara peresmian ini turut diundang dan hadir Bupati Maybrat, Dr. Drs. Bernard Sagrim,MM, Ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Isackh S. Kwatolo, S.Si.,Teol Ketua BPAM GKI wilayah VII Sorong Raya, Penatua Nimrod Sesa,SIP, anggota DPR Papua Barat Abner Jitmau,S.Sos, anggota DPR Papua Barat jalur pengankatan Otsus, George Dedaida,S.Hut,.M.Si. Ketua DAP wilayah III Domberay, Paul Finsen Mayor,ST mantan Ketua DPR Papua Barat 2014-2019 Pieters Konjol,SE,MA, mantan Wakil Bupati  Sorong Selatan Drs.Martinus Salamuk, anggota MRP Papua Barat Mesak Kombado, anggota DPD RI Dapil Papua Barat, Mamberob Rumakiek,S.Si, M.Kesos. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Herry Saflembolo,ST,MT serta tamu undangan lainya. 

Pada acara peresmian ini sangat meriah dan disambut baik agenda tersebut oleh seluruh warga GKI di wilayah pelayanan bakal Klasis Sawiat, yang terdiri dari 11 jemaat dan 2 Pos pelayanan. Selain warga GKI, turut antusia hadir juga warga dari dedominasi gereja yang ada di wilayah itu.(Red/BK)

Lihat isi berita youtube

Posting Komentar

0 Komentar