Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Hadiri HUT PAM Jemaat GKI Eklesia Haha, Spenyer Naa Sentil Persiapan Pemilihan Koordinator PAM Klasis Teminabuan Periode Berikut

Koordinator PAM Klasis GKI Teminabuan Spenyer Naa saat memberikan sambutan pada ibadah perayaan HUT PAM Jemaat GKI Eklesia Haha Klasis Teminabuan

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com – Ulang Tahun Persekutuan Anggota Muda (PAM) Jemaat GKI Eklesia Haha yang ke 40 tahun ditandai dalam ibadah bersama di gedung gereja GKI Eklesia Haha Klasis Teminabuan, selasa (17/5/22). 

Hadir sekaligus memberikan sambutan, Spenyer Naa yang diundang sebagai koordinator PAM tingkat Klasis GKI Teminabuan sedikit menyentil beberapa tahapan sebelum menuju proses pemilihan koordinator PAM tingkat Klasis GKI Teminabuan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ditahun 2022. 

Hal tersebut diuangkapkan spenyer mengingat massa jabatannya yang segerah berakhir saat pelaksanaan sidang ke-15 klasis GKI teminabuan yang nantinya digelar di jemaat Meriba Srer pada tahun 2022 ini.

Kepada puluhan pemuda yang hadir pada perayaan HUT tersebut, Spenyer Naa menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tepatnya akhir bulan Mei 2022 pihaknya akan segerah membentuk Panitia Seleksi Pemilihan Koordinator PAM Klasis Teminabuan periode berikutnya. Setelah membentuk Panitia seleksi, hal lain yang akan dilakukan adalah melantik panitia tersebut.

Dikatakannya, Pemuda dan Jemaat GKI Eklesia Haha akan diagendakan sebagai tempat pelantikan panitia tersebut nantinya.

“akhir bulan ini kami akan membentuk panitia penjaringan atau seleksi Koordinator PAM tingkat klasis oleh sebab itu akan diagendakan untuk pelantikan panitia penjaringan akan dilakukan dijemaat eklesia haha”  tutur spenyer naa melalui sambutannya.

Ditambahkan Koordinator PAM Klasis Teminabuan Spenyer Naa, proses ini harus segerah dilakukan mengingat selain akan mengakhiri massa jabatannya tetapi juga ada beberapa kriteria yang membatasi dirinya untuk tetap memegang jabatan tersebut, dua diantaranya telah menikah dan berpindah tempat tinggal ke wilayah pelayanan klasis GKI lain. 

Dikatakan Spenyer, dirinya sudah menikah dan diteguhkan sebagai majelis di jemaat GKI Paulus Soroan Klasis Ayamaru, oleh sebab itu berdasarkan Pedoman Pelayanan Unsur Jemaat GKI Di Tanah Papua Bab Bab IX tentang Tata Cara Pemilihan Koordinator PAM tingkat Klasis pasal 24 tentang Pergantian Antar Waktu Koordinator PAM GKI maka sebelum menuju sidang klasis harus segerah dilakukan pergantian antara waktu terhadap dirinya.

Diketahui, Berdasarkan Pedoman Pelayanan Unsur Jemaat GKI Di Tanah Papua Bab IX tentang Tata Cara Pemilihan Koordinator PAM tingkat Klasis pasal 24 menyebutkan bahwa Pergantian antar waktu koordinator PAM GKI dilaksanakan apabila yang bersangkutan : (1). Telah menikah, (2). Berhalangan tetap, (3). Berpindah tempat ke wilayah pelayanan klasis GKI yang lain, (4). Meninggal dunia.

Suasana ibadah perayaan HUT PAM Jemaat GKI Eklesia Haha yang ke-40 tahun

Menuju tahapan pemilihan, beberapa kriteria pencalonan sempat disentil koordinator PAM tingkat klasis teminabuan Spenyer Naa kepada pemuda yang hadir pada perayaan HUT tersebut. Dikatakannya, salah satu syarat yang harus dipegang calon yang hendak maju pada bursa pencalonan koordinator PAM tingkat klasis teminabuan adalah sertifikat LKPG (Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja). Untuk mendapatkan sertifikat LKPG yang dilakukan di tingkat klasis, beberapa tahapan harus dilewati dari tingkat jemaat.

Berdasarkan Pedoman Pelayanan Unsur Jemaat GKI Di Tanah Papua Bab IX khususnya pasal 33 tentang Pendidikan Kader maka syarat mutlak menuju LKPG adalah setiap kader wajib mengikuti Masa Perkenalan Organisasi (MPO), Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Gereja (LDKPG) dan Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG). MPO dan LDKPG dilakukan ditingkat jemaat sedangkan untuk LKPG dilakukan pada tingkat Klasis setelah melewati dua proses dibawahnya yang kesemuanya itu harus dibuktikan dengan sertifikat.

Oleh sebab itu selaku koordinator PAM tingkat klasis teminabuan, Spenyer Naa menghimbau kepada seluruh pemuda diwilayah pelayanan klasis GKI teminabuan yang hendak berkompetisi pada bursa pencalonan koordinator PAM tingkat klasis teminabuan agar segerah menyiapkan kriteria dimaksud karena baginya itu merupakan syarat mutlak menuju pencalonan nanti.

“Dihimbaukan kepada seluruh pemuda-pemudi yang akan mencalonkan diri menjadi koordinator PAM segerah menyiapkan kriteria-kriteria dimaksud,” himbau Spenyer Naa. (Red.JD)

Posting Komentar

0 Komentar